skip to main content

10 Software Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus Permanen Terbaik

Ditulis Oleh Pada


Apa saja software untuk mengembalikan data yang terhapus secara permanen (yang terhapus di recycle bin)  baik itu data / file yang ada di harddisk, memory card (kartu memori), usb flashdisk dll yang ada di laptop / komputer anda ? mana yang menjadi terbaik?mari kita simak selengkapnya!

File (yang ada di komputer anda) yang telah anda hapus, semuanya akan masuk ke dalam "recycle bin" dan jika anda menghapus,membersihkan, atau mengosongkannya dari Recycle Bin,Sebenarnya file atau data tersebut masih ada (tersimpan) pada hard drive (hardisk) Anda (USB flashdisk, kartu memory, dll) dan file tersebut masih dapat dipulihkan dengan menggunakan software untuk mengembalikan data yang terhapus yang gratis tentunya (tanpa harus membeli software tersebut)

Catatan : anda harus meminimalkan penggunaan komputer anda kalau ingin mengembalikan data yang terhapus. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan pemulihan data.

Daftar 10 Software Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus (untuk memulihkan data) Yang Bisa Di Download Secara Gratis:


1. Recuva


recuva software untuk mengembalikan data yang terhapus

Recuva adalah software untuk mengembalikan data yang terhapus terbaik. Mudah digunakan dan juga memiliki banyak fitur-fitur canggih juga.Recuva dapat memulihkan file dari hard drive, drive eksternal (USB drive, dll), BD / DVD / disc CD, dan kartu memori. Recuva dapat mengembalikan file bahkan dari iPod sekalipun!.Recuva akan membatalkan penghapusan file di Windows 8 & 8.1, 7, Vista, XP, Server 2008/2003, dan versi Windows yang lebih tua seperti tahun 2000, NT, ME dan 98. Windows versi 64-bit juga didukung.Saya sangat menyarankan agar Anda mencoba Recuva pertama jika Anda perlu untuk memulihkan file.

Download recuva disini

2. Puran File Recovery


puran file recovery software untuk mengembalikan data yang terhapus

Puran File Recovery adalah salah satu software untuk mengembalikan data yang terhapus yang lebih baik yang pernah saya lihat. Software ini sangat mudah digunakan dan akan memindai setiap drive yang ada di komputer anda, dan memiliki banyak opsi lanjutan jika Anda membutuhkannya.Puran File Recovery bahkan akan memulihkan partisi yang hilang jika mereka belum ditimpa.Puran File Recovery bekerja dengan Windows 8, 7, Vista, dan XP. Ini juga tersedia dalam bentuk portabel untuk kedua 32-bit dan 64-bit versi Windows sehingga tidak memerlukan instalasi.

Download Puran File Recovery disini

3. Disk drill


disk drill software untuk mengembalikan data yang terhapus

Disk drill adalah software untuk mengembalikan data yang terhapus gratis yang sangat baik bukan hanya karena fitur-fiturnya, tetapi juga karena desain yang sangat sederhana, sehingga hampir mustahil jika anda bingung dalam menggunakannya.Situs Disk drill mengatakan dapat memulihkan data dari "hampir semua perangkat penyimpanan," seperti hard drive internal dan eksternal, perangkat USB, kartu memori, dan iPod.

Disk drill juga dapat melihat file gambar yang hilang, jeda scan dan melanjutkan nanti, melakukan pemulihan partisi, back up seluruh drive, file filter dengan tanggal atau ukuran, menjalankan scan cepat dibandingkan scan penuh untuk hasil yang lebih cepat, dan menyimpan hasil pindai hasil sehingga Anda dapat dengan mudah mengimpor mereka lagi untuk pemulihan file dihapus di lain waktu.Disk drill bekerja dengan Windows 10, 8, 7, Vista, dan XP, serta Mac OS X.

Download Disk drill disini

4. Glary Undelete


glary undelete software untuk mengembalikan data yang terhapus

Glary Undelete adalah software untuk mengembalikan data yang terhapus gratis yang juga sangat baik untuk pemulihan data. Software ini sangat mudah digunakan dan memiliki salah satu antarmuka pengguna yang lebih baik yang pernah saya lihat.Keuntungan terbesar di Glary Undelete termasuk mudah "Folder" Pemandangan, gaya tampilan Windows Explorer untuk pemulihan data dan juga adanya indikasi untuk setiap file, yang berguna untuk menunjukkan seberapa besar kemungkinan pemulihan file yang akan berhasil dipulihkan.Salah satu kelemahan dari Glary Undelete adalah bahwa saat instalasi softwarenya dia akan meminta Anda untuk menginstal toolbar.Glary Undelete dapat memulihkan file dari hard drive dan removable media Anda mungkin telah termasuk kartu memori, USB drive, dll.Glary Undelete bekerja pada Windows 7, Vista, dan XP, tapi mungkin bekerja dengan baik pada Windows 8 dan versi dari Windows XP.

Download Glary Undelete disini

5. Pandora Recovery


pandora recovery software untuk mengembalikan data yang terhapus

Pandora Recovery adalah software untuk mengembalikan data yang terhapus lainnya yang juga sangat baik. Sangat mudah digunakan dan memiliki wizard yang terbaik untuk membantu Anda membatalkan penghapusan file yang pernah saya lihat dalam setiap aplikasi file recovery.Pandora Recovery akan membatalkan penghapusan file dari hard drive, kartu memori, dll Hampir apapun yang menyimpan file yang terhubung ke PC Anda.Pandora Recovery support untuk Windows Vista,windows 7, XP, Server 2003, dan 2000 .

Download Pandora Recovery disini

6. SoftPerfect File Recovery


softperfect file recovery software untuk memulihkan data yang terhapus

SoftPerfect File Recovery adalah software untuk mengembalikan data yang terhapus yang lainnya yang luar biasa. Ini sangat mudah untuk mencari file yang akan dipulihkan. Siapa pun dapat menggunakan program ini dengan sangat sedikit kesulitan.SoftPerfect File Recovery akan membatalkan penghapusan file dari hard drive, kartu memori, dll Setiap perangkat pada PC Anda yang menyimpan data (kecuali untuk CD / DVD drive).Ukuran dari SoftPerfect File Recovery adalah sangat kecil,yaitu hanya 500 KB, file yang mandiri membuat program yang sangat portabel. Jangan ragu untuk menjalankan File Recovery dari USB drive atau floppy disk. Software dapat digunakan di Windows 8, 7, Vista, XP, Server 2008 & 2003, 2000, NT, ME, 98, dan 95. Menurut SoftPerfect, versi 64-bit dari sistem operasi Windows juga didukung.

Download SoftPerfect File Recovery disini

7. EASEUS Data Recovery Wizard


easus data recovery wizard software untuk memulihkan data yang terhapus

Aspek favorit saya dari EASEUS Data Recovery Wizard adalah bahwa antarmuka pengguna terstruktur seperti Windows Explorer. Itu adalah antarmuka yang sangat akrab yang kebanyakan orang merasa nyaman dengan antarmuka tersebut.EASEUS Data Recovery Wizard akan membatalkan penghapusan file dari hard drive, optical drive, kartu memori, dll.Perlu diketahui bahwa Data Recovery Wizard yang gratisan hanya akan bisa memulihkan data sebesar 2 GB data.Anda harus melakukan mengupgrade softwarenya jika mau melakukan pemulihan data lebih dari batas tersebut.ini merupakan salah satu kelemahan dari software ini.Data Recovery Wizard bisa digunakan di Mac dan Windows 8, 7, Vista, dan XP, serta Windows Server 2012, 2008, dan 2003.

Download EASEUS Data Recovery Wizard v8.6 disini

8. Wise Data Recovery


wise data recovery software untuk memulihkan data yang terhapus

Wise Data Recovery adalah software untuk mengembalikan data yang terhapus yang gratis lainnya yang benar-benar mudah digunakan.Program ini dipasang sangat cepat dan dapat memindai PC saya dalam waktu singkat. Wise Data Recovery dapat memindai berbagai perangkat USB seperti kartu memori dan perangkat removal lainnya.Fungsi pencarian instan membuatnya sangat cepat dan mudah untuk mencari file yang dihapus yang Wise Data Recovery dapat temukan. Kolom Recoverability menunjukkan kemungkinan file yang bisa dipulihkan. Cukup klik kanan untuk mengembalikan file.Wise Data Recovery bekerja dengan Windows 8, 7, Vista, dan XP, termasuk versi 64-bit dari masing-masing.

Download Wise Data Recovery v3.51 disini

9. Restoration


restoration software untuk memulihkan data yang terhapus

Software ini mirip dengan software untuk mengembalikan data yang terhapus lainnya yang ada di daftar ini.Hal yang saya suka paling tentang Restoration adalah betapa sederhana program nya adalah untuk file recovery. Tidak ada tombol samar atau prosedur recovery file yang rumit - semua yang Anda butuhkan adalah satu, mudah dimengerti.Restoration dapat memulihkan file dari hard drive, kartu memori, USB drive, dan drive eksternal lainnya.Seperti beberapa alat pemulihan data populer lainnya dalam daftar ini, Restorasi kecil dan tidak perlu diinstal, memberikan fleksibilitas untuk dijalankan dari floppy disk atau USB drive.Restoration dikatakan mendukung Windows Vista, XP, 2000, NT, ME, 98, dan 95.

Download Restorasi v3.2.13 disini

10. FreeUndelete


freeundelete software untuk memulihkan data yang terhapus

Keuntungan utama dari FreeUndelete adalah antarmuka yang sangat mudah untuk digunakan.FreeUndelete akan memulihkan file dari hard drive, kartu memori, dan perangkat penyimpanan lain yang serupa di atau terhubung ke PC Anda.FreeUndelete mendukung semua versi Windows - 7, Vista, XP, dll.

Download FreeUndelete V2.1 disini


Mengapa hanya 10 software untuk mengembalikan data yang terhapus saja ? Memang Benar, ada banyak program recovery file yang lebih daripada yang tercantum di atas, tapi saya hanya memberikan program file yang software gratisan yang benar-benar bisa melakukan pemulihan data yang terbaik(yang bisa digunakan untuk ukuran data yang tanpa batas).Semoga bermanfaat!!
×