skip to main content

10 Aktris Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa

Ditulis Oleh Pada


Berikut adalah daftar top 10 Aktris Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa. Ketika saya menyusun daftar ini, Terdapat banyak sekali nama ikon aktris Bollywood yang sangat populer dan terkenal lainnya. Saya harus mengatakan perfilman india sangat maju sekali dengan banyak aktris berbakat dan sukses. Beberapa ratu akting ini telah dikenal untuk tari mereka yang indah, pandai menyanyi dan juga pintar berakting. Jadi, mari kita lihat daftar Aktris Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa di bawah ini.

Daftar Top 10 Aktris Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa


10. Sharmila Tagore



Sharmila Tagore adalah salah satu aktris yang paling populer dari Bollywood yang pernah ada. Ia dilahirkan pada tanggal 8 Desember 1946. Dia menikah dengan Mansoor Ali Khan Pataudi. Sharmila menghabiskan waktunya selama beberapa tahun di Bollywood sebagai aktris yang mendominasi dunia perfilman india pada masanya itu. Dia adalah satu-satunya perempuan yang muncul dalam bikini di An Evening di Paris (1967) dan membuat penonton menggemari kecantikannya.

9. Mumtaz



Mumtaz dapat dianggap sebagai aktris yang berani dan juga cantik Bollywood. Ia dilahirkan Abdul Saleem Askari dan Shadi Habib Agha di Mumbai, pada tanggal 31 Juli 1947. Dia memulai karir aktingnya pada usia 12 tahun. Perannya yang paling diingat adalah dalam film Tere Mere Sapne (1971), Khilona (1970). Mumtaz telah mengantongi sejumlah penghargaan termasuk Filmfare Award untuk penampilannya di Khilona. Dia adalah salah satu aktris kedudukan tertinggi selama periode 1969-1976.

8. Hema Malini



Hema Malini disebut sebagai 'Dream Girl' Bollywood. Ia dilahirkan dalam sebuah keluarga Tamil Iyengar di Ammankudi, Tiruchirappalli ke VS Ramanujam Chakravarthy dan Jaya Chakravarthy pada tanggal 16 Oktober 1948. Dia telah melakukan lebih dari 150 film selama karirnya. Penampilannya sebagai aktris komersial selalu dicintai fans nya.

7. Sushmita Sen



Sushmita Sen tidak bekerja banyak di Bollywood, tapi dia masih salah satu diva terbesar yang pernah. Dia adalah model terkenal dan mantan aktris yang memenangkan gelar Miss India 1994 dengan mengalahkan Aishwarya Rai. Dia mewakili negaranya di kontes Miss Universe 1994 (41 Edisi) dan menjadi Miss Universe. Dia memulai perjalanan Bollywood-nya dari tahun 1996 dengan film 'Dastak'. Film terbaiknya adalah Zor, Sirf Tum, Biwi No.1, Bas Itna Sa Khwaab Hai, Aankhen, Filhaal, Samay: When Time Strikes, Vaastu Shastra, Main Hoon Na, Paisa Vasool, Chingaari, dan Karma Aur Holi.

6. Rani Mukerji



Rani Mukerji lahir di Mumbai pada 21 Maret 1978. Dia adalah sebuah keindahan baru yang berasal dari Bengali india yang memulai karirnya dari film non-Bollywood, Biyer Phool (1996). Ada daftar panjang film sukses Rani seperti Kuch Kuch Hota Hai, Saathiya, Hum Tum, Yuva, Black, Bunty Aur Babli, Kabhi Alvida Naa Kehna, dan No One Killed Jessica.

5. Rekha



Rekha lahir pada tanggal 10 Oktober 1954 di Chennai hasil dari pernikahan antara aktor Tamil Gemini Ganesan dan aktris Telugu Pushpavalli. Dia adalah salah satu aktris terbaik dari India yang pernah ada. Dia telah menjadi pemain serbaguna yang muncul di lebih dari 170 film. Dia selalu digunakan untuk memainkan peran yang kuat dalam film-filmnya, dan dia juga mengantongi sejumlah penghargaan. Rekha menikah dengan pengusaha sukses Mukesh Aggarwal.

4. Aishwarya Rai



Aishwarya Rai lahir di Karnataka pada 1 November 1973. Dia memulai karirnya sebagai model di usianya yang sangat muda. Tak lama kemudian aktris cantik bermata biru ini dinobatkan sebagai runner up Miss India tahun 1994, dan bersamaan dengan itu,dia juga menyabet gelar Miss World. Pada tahun 1999, Aishwarya mulai menjalin hubungan dengan salah satu aktor Bollywood yaitu Salman Khan, Akan tetapi mereka putus dan akhirnya dia menikah dengan Abhishek Bachchan.

3. Priyanka Chopra



Priyanka Chopra adalah salah aktris Bollywood paling hot dan juga merupakan seorang mantan model. Dia adalah runner up di kontes Miss India 2000 dan mewakili India di kontes Miss World 2000 (Edisi ke-50) dan dia sangat beruntung bisa memenangkan mahota tersebut. Dia memulai karirnya di Bollywood dari film 'Hero: Love Story of a Spy' pada tahun 2003. film terbaiknya sejauh ini adalah Andaaz, Mujhse Shaadi Karogi, Aitraaz, Karam, Waqt: The Race Against Time, Bluffmaster!, Taxi No. 9211, Krrish, Don, Salaam-e-Ishq: A Tribute to Love, love Story 2050, Drona, Fashion, Kaminey, , What’s Your Raashee?, Pyaar Impossible!, Anjaana Anjaani, 7 Khoon Maaf, Don 2, Agneepath, dan film Gunday.

2. Kajol



Kajol Mukherji lahir pada bulan Agustus 1974 di Mumbai. Diva berkulit coklat ini memulai karir aktingnya dengan film yang berjudul Bekhudi (1992). Film Dia paling mengagumkan adalah Baazigar (1993), Dilwale Dulhaniya Le Jayenge (1995), Kuch Kuch Hota Hai (1998), dan Kabhi Khushi Kabhie Gham ... (2001). Beberapa film lainnya adalah Gupt (1997), Dushman (1998), Fanaa (2006), U Me Aur Hum (2008), dan My Name Is Khan (2010).Siapa yang ta kenal kajol? karena hal itulah dia berada di Aktris Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa dalam daftar kami

1. Juhi Chawla



Juhi Chawla telah menjadi pilihan nomor pertama kami dalam peringkat Aktris Bollywood Terpopuler Sepanjang Masa yang pernah ada. Dia adalah mantan model fashion yang memenangkan gelar Miss India tahun 1984 dan mewakili India di kontes Miss Universe 1984 (Edisi ke-33). Dia juga memenangkan Best National Costume bersama Uruguya Yissa Pronzatti dan Hong Kong Mina Godenzi. Sebagai seorang aktris, Juhi telah banyak dikagumi fans nya karena aktingnya yang sangat bagus di film : Qayamat Se Qayamat Tak, Bol Radha Bol, Raju Ban Gaya Gentleman, Hum Hain Rahi Pyaar Ke, Darr, Kabhi Haan Kabhi Na, Ya Boss, Ishq, Daraar, Mr. dan Ibu Khiladi, Deewana Mastana, Duplikat, Phir Bhi Dil Hai Hindustani, One 2 Ka 4, Jhankaar Beats, My Brother Nikhil, 3 Deewarein, Paheli, dan Gulaab Gang.


Demikian informasi kami tentang 10 aktris bollywood terpopuler sepanjang masa. Beberapa nama aktris lainnya adalah Madhuri Dixit, Karisma Kapoor, Kareena Kapoor, Bipasha Basu dll,Apakah mereka sepopuler aktris yang ada di dalam daftar diatas?? Who knows !!
×