skip to main content

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2018 versi DIKTI

Ditulis Oleh Pada


(Update Januari 2018)Apakah anda sedang mencari referensi universitas swasta terbaik di indonesia ? Berarti kali ini anda tidak salah tempat tentunya :D .Kali ini citcitcuwitcuwit akan menyajikan informasi tentang Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2018 versi DIKTI yang mana Universitas yang ada dalam daftar berikut ini merupakan Universitas Swasta terbaik yang dianggap oleh Dikti mempunyai kredibilitas Nasional dan mempunyai hasrat untuk dapat bekerja sama baik itu secara lokal maupun International tentunya.

Siapa itu DIKTI ? DIKTI adalah singkatan dari "Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi" yaitu dibawah Departemen Pendidikan Nasional indonesia. Kali ini Dikti memberikan 10 Daftar universitas Swasta terbaik di indonesia sebagai referensi bagi anda para calon mahasiswa perguruan tinggi(swasta khususnya)untuk menentukan masa depan pendidikannya nanti. Dikti ini Juga dapat dijadikan tolak ukur standar peringkat Universitas swasta dan negri di negara ini supaya semakin serius di dunia Pendidikan.

Jangan berkecil hati bila pengumungan SBMPTN sudah diumumkan dan banyak beberapa calon mahasiswa atau mahasiswi tidak lolos seleksi sebab hal itu bukan merupakan kegagalan yang fatal loh guys. Salah satu data riset mengatakan bahwa ternyata ada beberapa universitas swasta Indonesia yang baik dan tak kalah maju seperti universitas negeri yang ada. Berikut ini beberapa Universitas swasta terbaik di Indonesia yang dapat menjadi bahan pilihan kamu ketika ingin melanjut kan pendidikan tanpa harus masuk universitas negeri.

Berikut ini Daftar 10 Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2018 versi DIKTI :


1. Universitas Bina Nusantara


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas bina nusantara

Universitas Bina Nusantara atau yang biasa dikenal dengan BINUS ini, dapat menjadi salah satu kampus swasta pilihan yang baik loh untuk kamu yang tidak lolos masuk ujian SBMPTN. Kampus ini terletak di jalan kebon jeruk, Jakarta. Kampus Binus memang terbilang cukup elit karena selain memang fasilitas nya yang sangat menunjang, para staf pengajarnya pun tak hanya dari staff pengajar Indonesia melainkan dari luar negeri. Kampus ini memiliki program kesarjanaan serta kependidikan yang dapat memiliki dua gelar sarja nya sekaligus. Gimana, seru kan?

2. Universitas Gunadarma


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas gunadarma

Universitas Gunadarma adalah salah satu univeritas swasta terbaik di Indonesia dengan lulusan nya yang tak kalah mapan serta terkenal. Universitas ini mampu memberikan beberapa beasiswa utuh bagi para calon mahasiswa atau mahasiswa yang tidak mampu dalam membayar untuk perkuliahan. Universitas ini terletak di beberapa temat di daerah jakarta serta Bekasi Jawa Barat.

3. Universitas Kristen Petra


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas kristen petra

Universitas ini terletak di kota Surabaya Jawa Timur dengan 7 fakultas dan 3 program pascasarjana. Universitas ini menjadi pilihan bagi beberapa pelajar yang berdomisili di kota Surabaya sebagai salah satu tempat pendidikan yang diminati.

4. Universitas Muhammadiyah Malang


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas muhammadiyah malang

Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu universitas yang tergolong mewah di kota Malang. Kampus yang berdiri megah ini mampu memuat kurang lebih 500 mahasiswa perfakultasnya. Kampus ini memiliki beberapa program studi sarjana, diploma, pascasarjana serta doktoral yang menjadi pilihan satu – satu nya Universitas yang ada di Kota Malang.

5. Universitas Muhammadiyah Surakarta


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas muhammadiyah surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta terletak di daerah Jawa Tengah. Dengan mengedepankan pendidikan dan keislaman, kampus ini mampu menjadi kampus swasta terbaik di Indonesia yang menghasilkan beberapa alumni – alumni yang arif, berintelektual baik dan beragama baik

6. Universitas Mercu Buana


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas mercu buana

Universitas Mercu Buana terletak di daerah Meruya, Jakarta, Jawa Barat. Universitas ini terbentuk atas pengalaman dari beberapa pendirinya yang terdiri dari beberapa orang penting dari Perguruan Taman siswa. Kampus ini memiliki 4 fakultas yang terkakreditasi baik.

7. Universitas Islam Indonesia


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas islam indonesia

Universitas Islam Indonesia ini terletak di daerah Jawa Tengah, karena tempat nya yang tersebar di beberapa tempat seperti Yogyakarta, sleman dan kaliurang. Kampus ini merupakan salah satu kampus swasta islam tertua se Indonesia loh.

8. Universitas Pelita Harapan


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas pelita harapan

Universitas ini terletak di daerah Banten, Jawa Barat ini terkenal sebagai kampus nya orang – orang kaya. Karena terbilang cukup mahal dan memang berfasilitas baik, kampus ini mampu dengan cepat menyetarakan kurikulum, fasilitas dan metode pendidikan nya dengan disetarakan dengan taraf internasional.

9. Universitas TELKOM


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - universitas telkom

Universitas telkom ini tergolong universitas yang diminati oleh banyak orang karena memiliki metode pembelajaran yang tertata dari mulai kegitan hingga kelulusan yang paling tidak 50% lulusan universitas ini akan bekerja di TELKOM.

10. STMIK AMIKOM


Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2016 versi DIKTI - stmik amikom

STMIK AMIKOM ini terletak di daerah Yogyakarta. Kampus ini memiliki akreditasi baik dan menjadi kampus percontohan UNESCO. Yang tak kalah keren, kampus ini mampu mencetak beberapa mahasiswa yang mampu memenangkan perfileman indie film.

Tak ada salahnya memasukan ke dalam list bahwa Universitas swasta juga mampu menjadi tempat terbaik dalam menuntut ilmu. Selama ditata dengan baik dan diyakini pasti semua berjalan dengan baik.

Bagaimana ? sudah menentukan pilihan anda akan masuk ke universitas swasta yang mana ? Tentukan pilihan mana yang terbaik untuk anda dan jangan terburu buru dalam menentukan pilihan.pikirkan dengan benar benar mana yang cocok bagi anda dengan mempertimbangkan bebet,bibit, dan bobot universitas swasta yang akan dituju tentunya.Demikian infomengenai Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia 2018 versi DIKTI semoga bisa bermanfaat bagi anda yang memerlukan informasinya.
×