skip to main content

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lurus Dan Mudah Diatur

Ditulis Oleh Pada


Bagaimana sih cara agar rambut tidak mengembang? bisa terlihat lurus dan juga mudah diatur ? Rambut yang kering atau kasar bisa menjadi keriting dan mengembang. Hal ini bisa sangat sulit untuk diatasi, terutama jika anda sedang terburu-buru untuk melakukan suatu aktifitas. Untungnya, ada beberapa obat yang akan mengurangi rambut kusut dan bahkan bisa digunakan untuk meratakan rambut Anda (biar tidak mengembang). Cobalah beberapa cara agar rambut tidak mengembang sepeti di bawah ini.

cara agar rambut tidak mengembang

4 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lurus Dan Mudah Diatur


1. Gunakan Minyak Alami


Gunakan minyak, seperti minyak jarak(minyak castor atau lebih dikenal dengan castor oil), untuk menjinakkan bulu atau rambut yang mengembang. Minyak jarak akan melembabkan dan mengurangi rambut dan bulu yang kusut di rambut Anda. Caranya adalah dengan hanya menempatkan beberapa tetes minyak di tangan Anda dan usapkan secara merata di seluruh rambut panjang Anda. Atau, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa. Pastikan Anda menyebarkan minyak kelapa secara merata ke seluruh rambut Anda. Anda bisa menggunakan minyak ini pada rambut yang kering atau basah dengan cepat untuk menghilangkan rambut yang mengembang.

2. Gunakan pengering Lembar


Gunakan pengering lembar untuk menghilangkan rambut mengembang. Pada dasarnya, Anda hanya menggunakan lembar pengering yang dipasang dibawah rambut panjang Anda mulai dengan akar rambut.Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan rambut yang mengembang dan bulu yang statis, jadi cobalah metode ini jika Anda tidak memiliki produk lain di tangan anda. Anda mungkin terkejut melihat bagaimana hal tersebut bisa meratakan rambut Anda dan menghilangkan rambut yang mengembang tersebut.

3. Gunakan Serum Anti Kusut


Gunakan serum anti-kusut pada rambut Anda. Hanya dengan menggunakan serum sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Produknya biasanya berisi silikon, yang berfungsi untuk menghaluskan dan meratakan rambut. Anda hanya perlu beberapa tetes untuk menjaga agar rambut tidak mengembang, jadi cobalah sejenis produk ini untuk solusi mudah untuk mengatasi / menghilangkan rambut anda yang mengembang.

4. Gunakan Moisture Krim


Gunakan beberapa jenis krim atau lotion untuk rambut anda yang mengembang. Gunakan sesuatu yang praktis di sekitar anda. Misalnya, jika Anda memiliki pelembab body lotion, ambillah dua atau tiga tetes dan oleskannya ke rambut Anda. Dengan begitu Anda bisa menambahkan kelembaban untuk rambut yang kering sambil meratakannya. Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan kondisioner juga. Tujuan utamanya adalah untuk menambahkan beberapa kelembaban pada rambut. Mulailah dengan hanya dua atau tiga tetes. Jika rambut Anda masih mengembang, tambahkan beberapa tetes lagi.


Demikianlah informasi mengenai beberapa cara agar rambut tidak mengembang.Semoga bermanfaat. Baca juga : Cara Membuat Rambut Cepat Panjang
×