skip to main content

Data Center Adalah ... (Pengertian Dan Definisi Dari data Center)

Ditulis Oleh Pada


Apa itu data center ? Apa pengertian dari data center ? Apa definisi dari data center ? Data center adalah ...?? Simak selengkapnya dibawah ini :

Sebuah data center adalah repositori terpusat, baik fisik maupun virtual, untuk penyimpanan, manajemen, dan penyebaran data dan informasi diorganisir sekitar tubuh tertentu pengetahuan atau berkaitan dengan bisnis tertentu.

image source: http://djangobusiness.com

 The National Climatic Data Center (NCDC), misalnya, merupakan pusat data publik yang mempertahankan arsip terbesar di dunia informasi cuaca. Sebuah pusat data pribadi mungkin ada dalam fasilitas organisasi atau dapat dipertahankan sebagai fasilitas khusus. Menurut Carrie Higbie, Aplikasi Jaringan Global, setiap organisasi memiliki pusat data, meskipun mungkin disebut sebagai ruang server atau bahkan lemari komputer.

Dalam hal ini, data center mungkin identik dengan pusat operasi jaringan (NOC), area akses terbatas yang berisi sistem otomatis yang terus-menerus memantau aktivitas server, lalu lintas Web, dan kinerja jaringan.

Demikian informasi yang berjudul " Data Center Adalah ... (Pengertian Dan Definisi Dari data Center)" . Semoga bermanfaat.
×