skip to main content

Windows 10: Edisi Apa Yang Tepat Untuk Anda?

Ditulis Oleh Pada


Tidak seperti Apple, yang barusaja meluncurkan versi dari OS X pada satu waktu, Microsoft memiliki banyak rasa yang berbeda dari sistem operasi yang akan datang. Sekarang Windows 10 dalam waktu yang sangat dekat akan diluncurkan, perusahaan telah merilis daftar semua edisi yang tersedia berbeda. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang masing-masing.Windows 10: Edisi Apa Yang Tepat Untuk Anda ? mari kita simak selengkapnya.

Windows 10: Edisi Apa Yang Tepat Untuk Anda?

Desktop


Hanya ada dua versi Windows 10 pada PC yang membutuhkan kebanyakan orang tahu tentang: Windows 10 Home dan Windows 10 Pro. Keduanya bekerja pada berbagai sistem, termasuk desktop, laptop, 2-in-1 dan tablet.

Windows Home akan menjadi versi pilihan bagi kebanyakan orang, karena termasuk semua fitur utama dari Windows 10, seperti Cortana, browser Web Microsoft Edge, Continuum untuk transisi mulus antara tampilan desktop dan tablet, dan dukungan untuk aplikasi yang universal dari Windows Store.

Windows 10 Pro adalah bagi pengguna tech-savvy atau usaha kecil yang membutuhkan hal-hal seperti built-in enkripsi BitLocker, virtualisasi Hyper-V, dukungan legacy Internet Explorer dan fitur remote-desktop. Untuk rata-rata pengguna, ini umumnya memerlukan banyak usaha keras dan tidak layak untuk mengeluarkan uang yang ekstra untuk mendapatkan versi Pro.

Pengguna yang sudah menjalankan Windows 7 atau Windows 8 Home atau Pro akan dapat meng-upgrade ke versi yang sesuai dari Windows 10 tanpa biaya selama satu tahun setelah rilis sistem operasi baru. Sekarang belum ada kabar tentang harga untuk instalasi baru atau bagi mereka yang gagal untuk meng-upgrade selama tahun pertama.

Enterprise and Education


Perusahaan dan sekolah bisa mendapatkan versi Windows 10 yang lebih khusus disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Versi ini membutuhkan instalasi dasar Windows 10 Pro dan pembelian lisensi volume yang memberikan akses ke bisnis Windows Update untuk Bisnis, servis jangka panjang dan fungsi keamanan yang canggih. Sekolah mendapatkan manfaat dari Windows 10 Pendidikan melalui lisensi volume, yang mengurangi harga dari OS sementara masih menawarkan alat tingkat perusahaan.

Mobile


Untuk versi mobile OS baru, Microsoft menghilangkan edisi Pro dan memberikan pengguna pilihan antara Windows 10 Mobile dan Windows 10 Mobile Enterprise, yang terakhir yang dirancang untuk bisnis.

Windows 10 Mobile juga akan tersedia sebagai upgrade gratis dari Windows Phone 8.1, dan akan datang preinstalled pada Windows Phones baru setelah OS dilepaskan. Termasuk dukungan untuk aplikasi universal, baru versi sentuhan-dioptimalkan Office, dan Continuum untuk telepon, yang memungkinkan Anda menggunakan ponsel Anda seperti desktop portabel ketika itu dipasangkan dengan monitor eksternal, mouse atau keyboard.

Windows 10 Mobile Enterprise, seperti rekan desktop, menambahkan fitur keamanan tambahan dan manajemen IT yang lebih baik untuk membantu menjaga armada ponsel bisnis sinkron dan up-to-date.

Internet of Things


Bahkan ada versi khusus dari Windows 10 untuk perangkat seperti Raspberry Pi 2, robotics kits, dan Arduino yang memiliki inti yang lebih ringan dan berkurang harga, meskipun saat ini kami tidak tahu berapa banyak lebih murah itu akan dibandingkan dengan versi dasar Windows 10.

Kapankah Windows 10 Tersedia?


Microsoft mengatakan Windows 10 akan tersedia mulai musim panas ini, tetapi perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis resmi atau harga untuk versi yang berdiri sendiri. Jika Anda tertarik melihat keadaan saat Windows 10, Anda dapat men-download preview builds Windows 10 dan Windows 10 Mobile dari situs Microsoft Windows Insider.
×