skip to main content

10 Klub Sepak bola Terkaya Di Dunia 2019 Saat ini Dan Nilainya Yang Sangat Fantastis

Ditulis Oleh Pada


Klub sepak bola terkaya di dunia - Apakah anda ingin mengetahui Tim / klub sepak bola terkaya dunia dan nilainya (berapa kira-kira jumlah kekayaanya)?. Sebagian besar klub sepak bola di dunia dimiliki oleh miliarder atau sekelompok pemangku kepentingan.

Ketika hal tersebut tertuju kepada klub sepak bola, aman untuk mengatakan bahwa status kekayaan klub dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap popularitas dan kinerja tim.

Semakin banyak uang untuk klub berarti semakin banyak juga pemain kelas atas, fasilitas yang bagus, tunjangan dan gaji yang lebih baik untuk pemain dan pekerjanya.

Kami akan melihat apa yang membuat tim kaya dan jumlah klub yang bisa disebut "Money bags" (Klub Sepak Bola Terkaya Di Dunia)

inilah daftar sepuluh klub sepakbola terkaya di dunia beserta perkiraan nilainya :


10. Tottenham Hotspurs ($ 1,017 miliar)


tottenham hotspurs - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 10

Tim ini diimiliki oleh miliarder Inggris Joe Lewis, Tottenham Hotspurs adalah tim sepak bola yang bermain di Liga Primer Inggris di Eropa.

Stadion rumah mereka adalah White Hart Lane di Inggris. Tim ini berharga sekitar $ 1,017 miliar.

9. Juventus ($ 1,299 miliar)


juventus - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 9

Stadion rumah dari tim Italia ini adalah berada di Turin, Piedmont. Klub sepakbola ini bisa dibilang salah satu klub paling terkenal di dunia, dipelopori oleh sejumlah siswa asal Turin dan sejak saat itu dikelola oleh keluarga Agnelli.

Klub ini telah memenangkan lebih dari 31 gelar Serie A dan telah mendapatkan begitu banyak penghargaan untuk penampilan brilian mereka. Mereka dikatakan bernilai lebih dari $ 1,299 miliar.

8. Liverpool ($ 1,548 miliar)


liverpool - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 8

Siapa sih yang tidak mengenal tim yang satu ini, Ya.. The Reds julukannya.Klub sepak bola ini adalah salah satu klub sepak bola terkaya di dunia dan mereka berada di posisi nomor 8 dalam daftar kami.

Liverpool adalah tim sepak bola yang bermain untuk tim Inggris. Klub ini dimiliki bersama oleh Fenway Sports Group dengan John W. Henry mengklaim kepemilikan mayoritas.

Liverpool bisa dikatakan sangat membanggakan karena pernah menjuarai lima kali piala Eropa dan tiga kali piala UEFA selama bertahun-tahun. Kekayaan bersih dari klub ini diperkirakan mencapai $ 1,548 miliar.

7. Chelsea ($ 1,661 miliar)


chelsea - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 7

Berada di nomor tujuh di daftar klub sepakbola terkaya di dunia kami di tahun 2019 ini adalah league toppers, Chelsea. Chelsea FC adalah pemain besar di liga utama Inggris.

Mereka telah menikmati kesuksesan besar dalam 10 tahun terakhir. Mereka telah memenangkan 4 gelar liga utama dalam 10 tahun terakhir, 7 kali piala FA dan 1 kali liga juara UEFA.

Klub yang dimiliki oleh seorang miliarder Rusia Roman Abramovich ini mempunyai kekayaan bersih sekitar adalah $ 1,661 miliar.

6. Manchester City ($ 1,92 miliar)


manchester city - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 6

Di nomor 6 ada klub Inggris lainnya yaitu Manchester City. City bermain untuk tim utama. Awalnya, klub tersebut dikenal sebagai tim sepak bola Ardwick Association namun kemudian berganti nama menjadi Manchester City yang populer hingga saat ini.

Klub tersebut telah memenangkan 4 Piala perisai komunitas FA, 5 piala FA, dan 4 piala sepak bola. Klub ini dimiliki oleh grup Abu Dhabi dan bernilai kurang lebih $ 1,92 miliar.

5. Arsenal ($ 2,017 miliar)


arsenal - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 5

Arsenal berada di posisi nomor 5 dalam daftar kami. Klub sepakbola ini berasal dari Highbury di London. Arsenal telah mengamankan 12 piala FA selama bertahun-tahun termasuk tiga belas gelar liga di antara banyaknya penghargaan lainnya.

Forbes mengatakan bahwa Arsenal adalah salah satu dari dua klub Inggris teratas dengan kekayaan bersih sebesar $ 2,017 miliar.

4. Bayern Munich ($ 2,678 miliar)


bayer munich - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 4

Tim Jerman, Bayern Munich merebut tempat nomor 4. Mereka bisa dibilang klub paling profesional di Jerman. Klub Jerman tersebut telah memenangkan piala Eropa, liga Champions UEFA di antara penghargaan lainnya selama ini. Mereka berharga $ 2,678 miliar.

3. Manchester United ($ 3.317 miliar)


manchester united - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 3

Klub sepak bola Inggris, Manchester United ini bisa dibilang klub paling terkenal di dunia. Berbasis di Old Trafford, Inggris, The Rec Devils karena mereka dikenal sebagai salah satu tim berkinerja terbaik di liga utama Inggris.

Klub tersebut dikatakan telah memenangkan gelar Premiership 20 kali, Piala FA 12 kali, dan piala Eropa tiga kali. Klub bernilai $ 3.317 miliar.

2. Barcelona ($ 3.549 miliar)


barcelona - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 2

Klub Spanyol, Barcelona adalah salah satu klub sepak bola terkaya di dunia yang menampung beberapa pemain paling dicintai di dunia, termasuk Lionel Messi. Barcelona telah memenangkan 24 gelar La Liga, 29 piala Copa Del Rey, dan 3 gelar Liga Champions UEFA.

Barcelona dimiliki oleh sekelompok pemangku kepentingan. Nilai bersih klub diperkirakan mencapai $ 3.549 miliar.

1. Real Madrid ($ 3,645)


real madrid - Klub sepakbola terkaya di dunia nomor 1

Real Madrid telah mendapatkan tim terbaik dalam performa dan keuangan di antara kualitas yang mengesankan dari klub-klub sepakbola yang lainnya. Mereka terlihat di atas takhta sebagai nomor 1 di daftar 10 klub sepak bola terkaya di dunia, posisi yang telah mereka tangani selama bertahun-tahun.

Klub ini dimiliki oleh lebih dari 85.000 anggota. Klub ini menghasilkan sekitar $ 500 juta dalam satu musim dan bernilai $ 3,645 miliar menurut Majalah Forbes.


Demikian informasi dari citcitcuwitcuwit mengenai daftar klub sepakbola terkaya di dunia, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan infonya.
×