skip to main content

25 Hewan Terpintar Dan Tercerdas Di Dunia Saat ini Tahun 2019

Ditulis Oleh Pada


Apa saja hewan terpintar dan tercerdas di dunia saat ini tahun 2019 ? Hewan apa saja yang terpandai ? Seorang bayi manusia belajar sebagian besar hal dari / nya ibunya, mencerminkan peniruan di sebagian besar kebiasaan. Lalu bagaimana dengan keterampilan burung kakatua meniru dari ucapan manusia, ekspresi wajah dari kera atau kekuasaan untuk melindungi majikannya yang dimiliki oleh seekor anjing, apakah mereka itu termasuk cerdas?.

Kali ini kami akan mencoba menyajikan daftar hewan terpintar dan tercerdas di dunia. Dalam beberapa cara Anda bisa mengatakan mereka lebih pintar (atau lebih fungsional) daripada manusia dalam melakukan tugas-tugas ini. Berikut ini adalah daftar penuh dari 25 hewan terpintar dan tercerdas di dunia :

Daftar Top 25 Hewan Terpintar Dan Tercerdas Di Dunia Saat ini tahun 2019


25. cumi-cumi


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - cumi-cumi

Cumi-cumi dikatakan antara hewan invertebrata yang paling pintar atau cerdas di dunia. Struktur otak mereka berbeda dari invertebrata lainnya di laut, karena mereka berbagi fitur yang kompleks mirip dengan otak manusia. Seperti manusia, cumi-cumi bisa sangat ingin tahu tentang lingkungan mereka. Mereka memiliki kemampuan untuk belajar keterampilan baru dan mengembangkan kapasitas untuk menggunakan alat-alat yang baik dapat membantu mereka menekan kebosanan mereka dan melindungi mereka dari bahaya.

24. Laba-laba


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - laba-laba

Laba-laba adalah salah satu makhluk terkecil untuk memiliki tingkat tinggi intelijen secara proporsional. Terutama White-mustached Portia spider. Laba-laba ini tinggal di Afrika; Asia; dan hutan Australia dan telah menunjukkan kemampuan belajar khusus.

23. Semut


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - semut

Meskipun mereka kecil, mereka memiliki kemampuan untuk kreatif menahan bencana yang akan menghapus spesies lain. Semut sering terlihat koordinasi dalam kelompok besar untuk membangun sarang dan berburu makanan; dan mereka mengakomodasi untuk lingkungan mereka dengan sangat baik. Semua poin penting terdapat di dalamnya ketika datang ke mengukur kecerdasan.

22. Babun


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - babun

Babun monyet dunia lama yang memiliki kemampuan kognitif sangat mirip dengan simpanse dan orangutan. Dalam hal cara mereka berperilaku, orang dapat melihat bagaimana makhluk ini menyerupai orang. Tidak seperti binatang lainnya, studi menunjukkan bahwa pada tingkat tertentu babon tahu bagaimana mengidentifikasi stres dan mengatasinya. Mereka menciptakan sistem sosial yang sangat kompleks dan dapat berpikir kritis ketika dihadapkan dengan situasi yang sulit.

21. Singa laut


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - singa laut

Penelitian telah menunjukkan bahwa singa laut memiliki kemampuan untuk berpikir logis dan benar-benar dapat menyimpulkan jika a = b dan b = c, maka a = c.

20. Orangutan


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - orangutan

Hanya simpanse, kecerdasan orangutan tercermin dalam cara mereka meniru tindakan manusia. Mereka juga memiliki kemampuan yang unik untuk belajar keterampilan baru yang rumit, seperti menggergaji kayu atau menggunakan palu dan paku untuk meletakkan segala sesuatu bersama-sama. Orangutan memiliki kemampuan untuk memahami lingkungan mereka dengan cara yang lebih abstrak daripada hewan lainnya sehingga mereka tahu bagaimana untuk menyesuaikan diri untuk beberapa lingkungan yang sangat keras.

19. Merpati


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - merpati

Ada alasan mengapa merpati telah digunakan berkali-kali sepanjang sejarah di tempat-tempat seperti bidang pertempuran. Mereka sangat baik di Geo lokasi dan studi telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk mengingat orang dan tempat sepanjang perjalanan hidup mereka.

18. Gagak


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - gagak

Seiring dengan merpati, burung gagak adalah salah satu burung paling cerdas di dunia. Mereka memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah rumit dan beradaptasi dengan situasi sulit yang dapat dengan mudah dilihat dalam cara mereka mengumpulkan makanan mereka dan mengumpulkan sumber daya.

17. Domba


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - domba

Dari semua binatang, domba diyakini memiliki kenangan yang paling kuat dengan beberapa penelitian yang menunjukkan mereka untuk menjadi lebih baik dari manusia dalam situasi tertentu. Misalnya, mereka memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi ketika sesama domba yang hilang dalam kawanan mereka. Selain itu, mereka menunjukkan berbagai emosi dan respon terhadap berbagai hal yang terjadi di sekitar mereka yang juga menunjukkan kepintaran tingkat tinggi.

16. Rakun


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - rakun

Rakun Dikenal sebagai hewan yang banyak akal; rakun mampu membentuk hubungan sosial yang kompleks dan juga menggunakan alat-alat yang kompleks ketika memecahkan masalah.

15. Kuda


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - kuda

Kuda selalu mempunyai arti khusus bagi manusia, selain dari kenyataan bahwa mereka sangat mudah ditunggangi dan juga mudah diajar, dia juga memiliki kenangan yang baik, dan mampu merespon perintah yang rumit dengan cepat di bawah tekanan.

14. Monyet


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - monyet

Dikenal memiliki kecenderungan untuk bunuh diri yang ditampilkan dan serangan terencana dalam kelompok; itu aman untuk mengatakan bahwa Monyet sangat cerdas dan banyak akal.

13. Elang


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - elang

Pemburu yang sangat mahir, elang selalu digunakan dalam cara yang sama seperti merpati, untuk menyampaikan pesan dan melakukan pengintaian. Kemampuan mereka untuk mengikuti perintah dan ingat wilayah tangguh.

12. Tikus


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - tikus

Setelah bisa dengan mudah meremehkan kapasitas mental tikus. Sementara mereka dapat penghuni selokan menjijikkan bahwa Hollywood telah membuat mereka menjadi, mereka juga cukup pintar. Mereka memiliki ingatan jangka panjang yang sangat baik dan sangat baik ketika datang untuk beradaptasi dengan situasi yang berubah.

11. Burung hantu


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - burung hantu

Bahkan pada masa Yunani kuno, burung hantu sudah dilihat sebagai hewan yang cerdas.

10. Kucing


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - kucing

Mereka yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan tahu bahwa hewan-hewan ini terampil berburu. Mereka lincah dan mereka memiliki kemampuan sensorik yang luar biasa dan meskipun mereka tidak hampir sama dilatih sebagai anjing, mereka sangat mahir belajar keterampilan baru.

9. Tupai


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - tupai

Tupai mungkin kecil, tapi otak mereka seharusnya tidak diremehkan. Ya, kita tahu apa yang Anda pikirkan; setiap kali Anda hampir menabrak satu dengan mobil Anda adalah karena mereka tidak bisa mencari cara untuk keluar dari cara Anda, bagaimana mereka bisa menjadi pintar? Nah, kecerdasan mereka sangat fokus pada satu hal; mengumpulkan makanan. Ketika datang ke ketentuan menyimpan pikiran mereka secara unik disesuaikan dengan segala sesuatu yang mereka butuhkan yang meliputi memori konyol untuk mengingat di mana mereka menyimpannya.

8. Gajah

hewan terpintar dan tercerdas di dunia - gajah

Dibandingkan dengan hewan lain, gajah memiliki otak yang lebih besar. Tentu saja hanya karena otak Anda besar tidak selalu berarti banyak. Yang penting adalah proporsi massa tubuh dengan massa otak tapi bahkan dengan yang mengatakan gajah benar-benar, benar-benar cerdas dengan standar non manusia. Hewan ini menggunakan otak mereka untuk membuat dan memproses interaksi sosial yang kompleks dan tampaknya bahkan model yang hal seperti empati.

7. Gurita


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - gurita

Ketika datang ke kelompok invertebrata, gurita dikenal sebagai yang paling cerdas. Mereka adalah pemburu yang sangat terampil yang menggunakan strategi dikembangkan dengan baik ketika menemukan makanan. Dan seperti kebanyakan hewan lain di daftar ini mereka telah menunjukkan kemampuan untuk memecahkan beberapa masalah yang sangat rumit.

6. Anjing


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - anjing

Meskipun tingkat kecerdasan berbeda-beda di keturunan, pada umumnya mereka belajar keterampilan baru dengan mudah dan cepat untuk menanggapi pelatihan manusia. Kebanyakan jenis anjing Labrador Retriever seperti, Border Collies dan Pudel Aver sangat ingin tahu tentang lingkungan mereka dan bahkan dapat melihat perubahan dalam detail terkecil. Apakah apa yang tampaknya menjadi kecerdasan emosional yang tinggi bagaimanapun, bahwa mungkin telah menyebabkan mereka untuk menjadi teman terbaik manusia.

5. Paus


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - paus

Dikenal untuk ukuran besar mereka, tetapi tidak sering paus kecerdasan besar mereka sering menggunakan suara kompleks untuk berkomunikasi satu sama lain dan mengkoordinasikan kegiatan mereka di antara kelompok yang sangat efektif. Mereka juga pemecah masalah yang tangguh.

4. burung kakaktua


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - burung kakatua

Meskipun kemampuan mereka terkenal untuk berbicara adalah cara menirunya murni karena kebanyakan orang tahu burung kakaktua memiliki kenangan yang sangat baik dan seperti banyak orang lain di daftar ini mampu memecahkan masalah yang relatif kompleks.

3. Lumba-Lumba


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - lumba-lumba

Ketika datang ke massa tubuh untuk rasio otak, itu adalah fakta ilmiah bahwa lumba-lumba memiliki antara otak terbesar dalam kerajaan hewan. Ditandai dengan kemampuan komunikasi canggih, mereka juga telah dianggap sadar diri dengan kemampuan untuk mengenali diri mereka di cermin.

2. Babi


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - babi

Menurut penelitian, babi paruh baya dapat sepandai manusia berusia tiga tahun dan mereka tahu bagaimana beradaptasi dengan situasi lingkungan yang kompleks karena mereka memiliki kemampuan untuk belajar keterampilan baru dengan mudah.

1. Simpanse


hewan terpintar dan tercerdas di dunia - simpanse

Selain dari fakta bahwa simpanse terlihat seperti manusia, hewan-hewan ini juga memiliki kapasitas dalam beberapa hal untuk berpikir seperti manusia. Mereka dapat memanipulasi lingkungan mereka dan memanfaatkan alat untuk membantu masyarakat menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Pada umumnya mereka sering dianggap sebagai primata paling cerdas dan karena itu salah satu hewan terpintar dan tercerdas di dunia.

Demikianlah informasi dunia hewan dari citcitcuwitcuwit mengenai hewan terpintar dan tercerdas di dunia , Semoga bisa bermanfaat.
×