skip to main content

Rahasia Cara Tips Awet Muda Cantik Alami

Ditulis Oleh Pada


Apa sih rahasia cara tips awet muda cantik alami? Penuaan merupakan hal yang paling ditakuti oleh banyak orang. Oleh karena itu, banyak hal dilakukan agar tetap awet muda, mulai dari menjaga pola makan, merawat kecantikan, menjaga penampilan, hingga melakukan perawatan dengan harga selangit.

Yup, makanan dan gaya hidup yang kita miliki setiap harinya memang menyumbang pengaruh besar pada tanda-tanda penuaan yang tampak. Meski demikian, bukan berarti Anda merogoh kocek terlalu dalam untuk mewujukannya. Anda bisa memulai dari hal-hal sederhana yang bisa dilakukan setiap hari seperti rahasia cara tips awet muda cantik alami berikut ini:

rahasia cara tips awet muda cantik alami

9 rahasia cara tips awet muda cantik alami


1. Konsumsi 2 gram asam lemak Omega 3 setiap hari

Tak hanya baik untuk kekuataan tulang, beberapa jenis makanan yang kaya dengan Omega 3 memiliki manfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Anda bisa mendapatkan asupan Omega 3 dari ikan salmon dan suplemen yang mengadung minyak ikan.

2. Berhenti makan sebelum kenyang

Terlalu banyak makan membuat tubuh mengalami tanda-tanda penuaan lebih cepat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan mengurangi porsi makan sebanyak 20% bisa menurunkan kadar hormon thyroid yang memperlambat metabolisme. Lambatnya metabolism tubuh ini menjadi penyebab cepatnya penuaan.

3. Berhenti merokok

Kebiasaan merokok memberikan dapak negatif pada kulit dan organ tubuh. Tak hanya itu, kandungan yang ada di dalam rokok juga dapat meningkatkan risiko penyakit kanker dan jantung. Penuaan dini juga mengacam para perokok karena risiko yang ditimbulkannya.

4. Pakai sunscreen


Penuaaan pada kulit merupakan tanda-tanda yang paling terlihat. Penuaan yang satu ini juga paling ditakuti karena sangat mempengaruhi penampilan. Salah satu penyebab penuaan pada kulit adalah sinar matahari. Karena itu, gunakan sunscreen untuk menghindari efek negatif dari paparan sinar uv.

5. Lakukan hal menarik untuk menghindari stress

Stress menjadi pemicu tanda penuaan dini, penyakit jantung, hingga obesitas. Lakukanlah hal-hal yang bisa membuat Anda rileks untuk menghindari stress, seperti membaca, berendam, yoga, senam, dan lain sebagainya.

6. Ketahui hal-hal baru

Awet muda bukan hanya soal penampilan dan kesehatan. Anda pun harus punya jiwa muda yang selalu update terhadap berbagai hal. Pelajarilah skill baru, seperti kerajinan tangan, bahasa, dan lain sebagainya. Selain itu, selalu update pengetahuan Anda terhadap berbagai hal yang aktual dengan membaca. Menambah pengetahuan dengan belajar dan membaca dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

7. Lakukan meditasi

Sebuah penelitian di Massachusetts General Hospital membuktika bahwa meditasi yang dilakukan setiap hari dapat menyehatkan otak dan mencegah penuaan. Anda bisa melakukan gerakan yang disertai mengatur nafas, berjalan santai, dan aktivitas lainnya.

8. Pelihara binatang


Binatang peliharaan ternyata juga mempunyai peran untuk menghindari kesendirian dan depresi yang berakibat pada penuaan dan masalah kehatan yang lebih berat. Anda bisa memilih binatang kesukaan, mulai dari ikan, kucing, anjing, dan lain sebagainya.

9. Berpikir positif

Berpikir positif merupakan kunci awet muda, lho. Dengan pikiran yang positif dan semangat yang tinggi, Anda akan selalu merasa muda dan terhindari dari stress maupun depresi. Anda juga bisa menjalin hubungan sosial yang baik karena memberikan aura positif bagi orang-orang di sekitar.

Bukan hanya soal perawatan kecantikan dan makanan yang dikonsumsi, rahasia cara tips awet muda cantik alami juga mewajibkan Anda untuk selalu terhindari dari stress dan selalu bahagia. Pasalnya, pikiran Anda merupakan sumber yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan. Untuk menerapkan tips awet muda, tetap jaga gaya hidup, pola makan, dan olahraga dengan cara tepat setiap harinya. Demikian informasi dari citcitcuwitcuwit mengenai rahasia cara tips awet muda cantik alami, Semoga bisa bermanfaat :) .
×