skip to main content

Tips Dan Cara Menambah Berat Badan Cepat Aman Sehat Dan Alami

Ditulis Oleh Pada


Mau tahu tips dan cara menambah berat badan cepat aman sehat dan alami ? Apakah anda merasa kurang pede karena terlalu kurus alias kurang berisi? Kurus sih oke, tetapi kalau sampai kekurangan berat badan, tentu Anda juga harus segera menerapkan cara terbaik untuk mencapai berat badan ideal.

Praktisnya, kekurangan olahraga dan makan junkfood memang cepat membuat berat badan bertambah. Namun, ternyata ada cara lain yang lebih sehat agar tubuh Anda lebih berisi dengan kesehatan yang tetap terjaga. Jika penasaran, langsung saja simak informasi mengenai tips dan cara menambah berat badan cepat aman sehat dan alami berikut ini:

tips dan cara menambah berat badan cepat aman sehat dan alami

8 tips dan cara menambah berat badan cepat aman sehat dan alami Baik itu Bagi Pria Maupun Wanita :


1. Pastikan target Anda


Tujuan akan lebih mudah dicapai jika Anda memastikan target yang jelas. Untuk langkah yang satu ini, perlu dipastikan berapa bobot yang diinginkan. Tentukan juga batas waktu untuk mencapainya. Dengan demikian, Anda bisa mengira-ngira kalori yang dibutuhkan setiap hari untuk menambah berat badan seperti yang diinginkan. Memasang target juga akan membuat Anda lebih bersemangat menjalaninya.

2. Atur pola makan


Jika ingin menambah berat badan, tentunya Anda harus makan lebih banyak daripada biasanya. Daripada mengutamakan makanan berlemak atau junk food, fokuslah pada jenis makanan bernutrisi yang seimbang agar tetap sehat. Masing-masing menu yang disantap harus mengandung karbohidrat, protein, dan lemak baik.

3. Pilih lemak baik


Lemak memang menjadi salah satu penyebab orang menjadi lebih berbobot. Namun, bukan berarti Anda boleh menyantap makanan dengan jenis lemak apa saja. Pilihlah jenis lemak baik yang dapat mencegah berbagai jenis penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa jenis makanan yang mengandung lemak baik adalah salmon, makarel, alpukat, dan masih banyak lagi.

4. Makanlah gandum dan biji-bijian


Karbohidrat berperan sebagai sumber energi yang penting untuk tubuh. Jika energi tersebut tidak digunakan maka akan tersimpan sebagai lemak yang membantu Anda menambah berat badan. Gandum kaya dengan karbohidrat dan beberapa tambahan seperti vitamin, serat, dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu, biji-bijian seperti brown rice atau jenis makanan lain seperti pastadan roti juga baik untuk dikonsumsi.

5. Konsumsi produk olahan susu


Produk olahan susu mengandung kalsium dan vitamin yang baik untuk tubuh. Untuk meningkatkan berat badan, Anda wajib mengonsumsi susu, keju, dan yogurt. Selain itu, saat memasak gunakan mentega untuk menggantikan minyak.

6. Hati-hati mengonsumsi daging


Daging memang kaya dengan protein dan lemak yang penting untuk menambah berat badan. Namun, hal itu tak harus membuat Anda mengonsumsinya setiap hari. Berhati-hatilah saat mengonsumsi daging, terutama jenis red meat. Pastikan Anda tidak mengonsumsi lebih dari 3 kali sajian daging setiap minggunya.

7. Hindari minum 30 menit sebelum makan


Cairan yang masuk ke dalam perut akan menyebabkan rasa kenyang. Karena itu saat berencana menyantap makanan, hindari meminum apa pun setengah jam sebelum makan. Hal ini akan membuat perut Anda lebih lapar dan siap menampung makanan dalam jumlah lebih banyak.

8. Tetaplah berolahraga


Hanya karena ingin gemuk bukan berarti Anda memutuskan untuk tidak berolahraga. Jika Anda ingin menambah berat badan dalam kondisi sehat, tetaplah bergerak untuk memastikan seluruh bagian tubuh tetap aktif dan sehat. Untuk menghindari terbakarnya seluruh kalori setelah berolahraga, lengkapi kebutuhan kalori Anda sesaat setelah olahraga.


Kalau bisa sehat dengan berat badan ideal dengan cara yang mudah, mengapa tidak? Dengan menerapkan tips tersebut, Anda pun bisa menambah berat badan tanpa ada risiko yang mengancam kesehatan akibat makanan yang dikonsumsi atau gaya hidup yang salah.Demikian informasi kesehatan dari kami mengenai tips dan cara menambah berat badan cepat aman sehat dan alami, Semoga bermanfaat untuk anda.
×