skip to main content

Aplikasi Cuaca Terbaik Untuk Smartphone Android Anda Wajib Coba Gaees !!

Ditulis Oleh Pada


Aplikasi Cuaca Terbaik Untuk Smartphone Android - Setiap orang memiliki setidaknya satu aplikasi cuaca terpasang di telepon mereka, namun ada banyak aplikasi cuaca android yang berbeda di luar sana. Menemukan yang "terbaik" bisa sedikit sulit, jadi kita telah mengumpulkan beberapa yang terbaik untuk membantu Anda memutuskan.

Jelas, "terbaik" adalah super subjektif, tapi kami ingin membuat keputusan Anda sederhana-lagipula,  yang harus diperiksa adalah cuaca. Jadi, inilah aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android yang kami anggap paling akurat dan efisien yang akan melayani kebutuhan kebanyakan orang.

Aplikasi Cuaca Android Yang Terbaik Untuk Orang Yang Paling Banyak Digunakan: Google Weather


Ini berbeda dengan kebanyakan aplikasi cuaca lainnya di luar sana, karena ini bukan aplikasi, melainkan tautan cepat yang dihasilkan oleh Google Now. Tapi super cepat, efisien, dan memiliki layout yang bagus.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 2

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 3

Pada dasarnya, ia menawarkan semua info harian di halaman utama, dimulai dengan kondisi saat ini. Scroll kebawah sedikit akan menunjukkan semua info terkait lainnya: perkiraan per jam, kecepatan angin (fitur favorit saya), curah hujan, dan matahari terbit / terbenam kali. Ini juga menawarkan juga rincian cuaca untuk "besok" dan ramalan cuaca selama 10 hari. Memang tidak ada radar cuaca yang berguna jika Anda ingin melihat lebih dekat. Ini juga tidak memiliki widget, jika Anda menyukai hal itu. Jika Anda, saya menyarankan Weather Timeline dan 1Weather.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 4

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 5

Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan aplikasi cuaca yang ini? Ini sebenarnya sangat mudah: buka Google Now, lalu lakukan pencarian untuk "Weather." Pilihan teratas harus membaca "Access weather instantly from your home screen (Akses cuaca langsung dari layar utama Anda)" dengan opsi "No Thanks" dan "Add". Ketuk "Add" akan langsung menempatkan pintasan di layar awal smartphone android Anda.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 6

Jika, secara kebetulan, Anda secara tidak sengaja menghapus pintasan, Anda bisa mencari "weather (cuaca)" lagi, lalu ketuk menu tiga tombol dan pilih "Add home screen shortcut".

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 7

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 8

Jadi, meski tidak memiliki fitur tambahan dari beberapa opsi lainnya, kesederhanaannya membuatnya menjadi aplikasi yang secara pribadi saya gunakan sembilan kali dari sepuluh. Ini sangat mudah diakses dan mari kita lihat apa yang perlu saya lihat dalam waktu paling sedikit-setidaknya, ketika saya tidak memerlukan info lebih spesifik tentang kapan dan di mana hujan akan turun.

Plus, ini gratis. 100% gratis !!

Aplikasi Cuaca Terbaik Untuk Smartphone Android Untuk Hasil Hyperlocal: Dark Sky


Ketika sampai pada mengetahui apa cuaca akan berada persis di tempat Anda berada, segala sesuatunya bisa sedikit cerdik dengan beberapa aplikasi - paling hanya menarik info mereka dari sumber yang agak dekat, lalu menggunakannya sebagai selimut untuk wilayah tertentu itu. .

Sementara itu mungkin berhasil bagi beberapa orang, saya ingin tahu apakah hujan akan turun dimana saya berdiri. Dan untuk itu, Dark Sky adalah tempat di mana, karena hyperlocation adalah kartu panggilnya. Ini juga memiliki nama terbaik untuk aplikasi cuaca yang pernah saya dengar. Ini memiliki antarmuka yang bagus, widget yang berguna, dan tampaknya sangat akurat. Ini adalah semua hal yang membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi cuaca android terbaik.

Ada versi gratis Dark Sky yang tersedia di Play Store, namun ada juga model berlangganan - $ 3 per tahun - yang menambahkan grafik kecil dengan ramalan hujan up-to-the-minute. Sementara saya awalnya mencemooh model berlangganan untuk aplikasi cuaca, saya benar-benar berpikir itu layak dilakukan setelah menggunakan Dark Sky Premium untuk jangka waktu tertentu. Plus, itu hanya tiga dolar.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 9

Seperti yang tersirat namanya, fokus Dark Sky benar-benar cuaca hujan - saat hujan dan hujan akan turun. Antarmukanya sangat ramping, dengan suhu saat ini dan diproyeksikan rendah / tinggi di atas, diharapkan hujan pada jam berikutnya (versi premium saja), dan garis waktu vertikal tepat di bawah dengan rincian dari apa yang diharapkan pada hari itu. Jika hujan, ini akan muncul sebagai bagian biru. Karena cuaca agak tidak dapat diprediksi, bagian ini terus diperbarui sepanjang hari.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 10

Tepat di bawah garis waktu Anda akan melihat pilihan lainnya: persentase presipitasi, kecepatan angin, kelembaban, dan indeks UV. Mengetuk setiap opsi akan memperbarui rincian di garis waktu dengan informasi yang relevan.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 11

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 12

Di bagian bawah antarmuka adalah panel navigasi. Di sinilah Anda dapat beralih ke tampilan minggu, peta radar, dan lansiran. Sementara sebagian besar cukup jelas, saya ingin menyentuh sistem peringatan Dark Sky, karena sebenarnya sangat mengagumkan.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 13

Sebagian besar aplikasi cuaca android di luar sana akan memberi tahu Anda saat cuaca buruk mendekat, dan dengan cara yang sama, sebagian besar akan membiarkan Anda menambahkan data suhu ke bilah notifikasi. Dark Sky mengambil kedua hal itu ke tingkat berikutnya.

Opsi pemberitahuan pada dasarnya menambahkan versi horizontal dari timeline langsung ke tempat teduh, yang super nyaman ... dengan asumsi Anda tidak keberatan dengan notifikasi yang agak besar mengambil bagian dari naungan. Ini sangat berguna jika cuaca penting bagi Anda.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 14

Dan sistem notifikasinya solid, karena Anda dapat memiliki Dark Sky mengirimkan peringatan cuaca setiap hari dengan rincian untuk hari itu (atau hari berikutnya jika notifikasi ditetapkan setelah pukul 6:00 PM). Anda bahkan dapat menyiapkan lansiran ubahsuaian untuk memberi tahu Anda saat variabel tertentu yang ditentukan pengguna. Sebagai contoh, saya bisa mendapatkan notifikasi jika kecepatan angin akan berada di atas 15 mil per jam, yang merupakan titik di mana saya tahu pergi bersepeda akan jauh lebih sulit karena angin sakal menyebalkan. Ini sistem yang sangat keren.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 15

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 16

Anda juga dapat menyetel waktu yang sepi untuk pemberitahuan. Jika Anda sudah menggunakan setelan Jangan Ganggu pada telepon Anda secara otomatis, aplikasi harus secara otomatis menghormatinya, jadi tidak ada alasan untuk mengaktifkannya. Tidak akan ada salahnya jika Anda melakukannya.

Akhirnya, ada opsi "laporan". Ini pada dasarnya adalah tempat di mana Anda dapat melaporkan kondisi lokal Anda, yang membantu Dark Sky menjaga agar seakurat mungkin. Anda bahkan dapat membiarkan sensor tekanan ponsel Anda mengirim detail ke Dark Sky untuk membantu meningkatkan perkiraan. Itu keren.

aplikasi cuaca terbaik untuk smartphone android 17

Bagaimanapun, jika Anda menyukai hasil hyperlocal, Dark Sky adalah sangat cocok untuk Anda. Cobalah, dan jangan takut dengan model langganan tiga dolar. It's worth it, tapi app ini sangat berguna bahkan tanpa berlangganan.

Aplikasi cuaca telah menjadi komponen utama pada setiap sistem operasi seluler sejak aplikasi menjadi sesuatu, dan ada satu ton di luar sana yang dapat dipilih. Ini sama sekali bukan daftar definitif, dan mungkin aplikasi favorit Anda tidak ada di dalamnya, tapi ini tidak dimaksudkan untuk - ini hanya dimaksudkan untuk membantu Anda menemukan aplikasi yang sangat bagus tanpa membaca ulasan singkat dari kami.
×