skip to main content

30 Artis China Tercantik Di Dunia Tahun 2019 Saat ini (Update Terbaru)

Ditulis Oleh Pada


Siapa saja artis china tercantik di dunia tahun 2019 ? Dunia hiburan tidak hanya didominasi oleh aktris dari negara-negara Barat. Ada juga selebriti dari bagian timur dunia yang layak untuk disebutkan, bukan hanya karena prestasi mereka, tapi juga karena kecantikan dari parasnya.

Di antara ribuan selebriti cantik Asia, saya kali ini ingin membuat daftar top lima belas besar artis china tercantik yang berprofesi baik itu sebagai model, penyanyi dan juga pemain film (aktris) di China.


Aktris cantik China yang ada di dalam daftar kali ini adalah termasuk yang berparas cantik dan juga berbakat. Daftar ini termasuk aktris China tercantik yang terkenal di Amerika misalnya seperti  Zhang Ziyi serta aktris China terkenal di luar negeri lainnya .

Either way mereka semua wanita china yang sangat cantik. Marilah kita lihat daftar dari 15 artis china tercantik kali ini.

Top 30 Artis China Tercantik Di Dunia Tahun 2019 Paling H0t, S3ksi Serta Populer


30. Gigi Lai


artis china tercantik gigi lai

Tanggal Lahir: 1 Oktober 1971
Tempat Lahir: Hong Kong
Tinggi: 5'4 "
Berat: 50kg
Profesi: Aktris, penyanyi, dan model

Lahir dengan nama Lai Chi, Gigi lai mempunyai julukan sebagai "Goddess of Beauty" atau "Dewi Kecantikan". Karirnya dimulai pada tahun 90an saat ia merilis beberapa album dalam bahasa Mandarin dan Kanton. Pada Dies Natalis TVB 2004, dia memenangkan Most Popular Actress Award atas perannya dalam War and Beauty.

29. Yang Mi


artis china tercantik yang mi

Tanggal Lahir: 12 September 1986
Tempat Lahir: Beijing, China
Tinggi: 5'5 "
Berat: 45 kg
Profesi: Aktris, penyanyi, dan produser

Yang Mi baru berusia empat tahun saat dia memulai debutnya di serial televisi historis "Tang Ming Huang" pada tahun 1990. Dua tahun kemudian, dia membintangi serial televisi lain "Hou Wa" dan memenangkan beberapa penghargaan untuknya. Dia menghasilkan drama pertamanya di tahun 2014, The Micro Era of Love, yang konon merupakan versi Cina dari Gossip Girl.

28. Tang Wei


artis china tercantik tang wei

Tanggal Lahir: 7 Oktober 1979
Tempat Lahir: Hangzhou, Zhejiang, Cina
Tinggi: 5'6 "
Berat: 52kg
Profesi: Aktris

Dipengaruhi oleh profesi ayahnya, dia sering berkeliling China dan belajar melukis. Awalnya, dia tidak punya rencana untuk menjadi seorang aktris, tapi setelah menekuni dunia modeling pada tahun 1997, dia memutuskan untuk memasuki industri hiburan. Dia kemudian melanjutkan untuk lulus dari Central Academy of Drama pada tahun 2002.

27. Ayi Jihu


artis china tercantik ayi jihu

Tahun Lahir: 1984
Tempat Lahir: Leibo County di Prefektur Otonomi Liangshan Yi di Sichuan
Profesi: Penyanyi

Ayi Jihu mulai menunjukkan ketertarikannya untuk menari saat berusia empat tahun. Dia mempunyai minat terhadap musik dan tarian sejak usia dini, dan karena bakatnya membuatnya bisa tampil di China Central Television. Ayahnya meninggal saat usianya sekitar enam tahun. Akhirnya, dia dan ibunya pindah ke London di mana dia melihat pertunjukan musik R & B dan langsung mendalami jenis musik tersebut. Kemudian dia menandatangani kontrak rekaman lagu dengan Shlepp Records pada tahun 2007 di mana karirnya sebagai penyanyi mulai beranjak naik.

26. Bobo Gan


artis china tercantik bobo gan

Tanggal Lahir: 5 Februari 1986
Tempat Lahir: Wuhu, Anhui, China
Tinggi: 5'3 "
Berat: 42 kg
Profesi: Aktris

Bobo Gan, yang juga dikenal sebagai Gan Ting Ting, lulus dari Central Academy of Drama dan saat itu dia mengambil jurusan akting. Dia membuat debutnya di serial televisi Founding Emperor of Ming Dynasty pada tahun 2005. Dia memenangkan penghargaan pertamanya di tahun 2007 untuk perannya di Hanoi, Hanoi.

25. Cecilia Cheung


artis china tercantik cecilia cheung

Tanggal Lahir: 24 Mei 1980
Tempat Lahir: Man Wah Sun Chuen,  Hong Kong
Tinggi: 5'5 "
Berat: 48kg
Profesi: Aktris dan penyanyi

Karir Cecilia dimulai pada tahun 1998 saat dia tampil di sebuah iklan televisi teh lemon. Setelah mendapatkan pengakuan, ia dilemparkan untuk peran dalam filmnya Stephen Chow King of Comedy, diikuti kemudian dengan Fly Me to Polaris.

24. Yao Chen


artis china tercantik yao chen

Tanggal Lahir: 5 Oktober 1979
Tempat Lahir: Quanzhou, propinsi Fujian, Cina
Tinggi: 5'5 "
Berat: 48 kg
Profesi: Aktris

Yao Chen mempelajari tarian rakyat Tionghoa di Akademi Tari Beijing dan kemudian melanjutkan studinya di Beijing Film Academy. Dia membuat debut aktingnya di tahun 2005 saat dia berperan sebagai putri seorang seniman bela diri dalam film My Own Swordsman. Pada tahun 2014, dia tercatat sebagai the most powerful woman ke-83 di dunia oleh Forbes.

23. Chrissie Chau


artis china tercantik chrissie chau

Tanggal Lahir: 22 Mei 1985
Tempat Lahir: Chaozhou, Guangdong
Tinggi: 5'6 "
Berat: 49 kg
Profesi: Aktris dan model

Setelah merilis albumnya di tahun 2009 dan 2010, ia kemudian membintangi film horor Womb Ghosts, yang menandai awal karirnya di film. Chrissie memenangkan Most Searched Ph0tos on Yahoo! sebanyak empat kali, dari tahun 2009 sampai 2012.

22. Liu Shishi


artis china tercantik liu shishi

Tanggal Lahir: 10 Maret 1987
Tempat Lahir: Beijing, China
Tinggi: 5'4 "
Berat: 44 kg
Profesi: Aktris dan balerina

Liu Shishi, yang juga dikenal sebagai Cecilia Liu, mendapat popularitas saat ia tampil dalam drama perjalanan waktu China Scarlett Heart sebagai Ruoxi. Dia telah mengambil peran penting di televisi dan film. Dia belajar di Akademi Tari Beijing, di mana dia berlatih tarian balet. Setelah kesuksesan fenomenal drama Imperial Doctress, Liu Shishi saat ini adalah salah satu aktris TV berbayar tertinggi.

21. Li Cheng Yuan


artis china tercantik li cheng yuan

Tanggal Lahir: 23 Januari 1984
Tempat Lahir: Yichang, Hubei, China
Tinggi: 5'4 "
Berat: 44 kg
Profesi: Aktris

Li Cheng Yuan, yang juga dikenal sebagai Ivy Li, adalah seorang aktris China yang terkenal karena debut televisinya really late (2012). Dia memulai dengan drama Xuan Yuan Sword 3 Legend. Segera setelah itu, pada tahun 2014, dia berperan sebagai aktris utama dalam drama Boss & Me.

20. Liu Yifei


artis china tercantik liu yifei

Tanggal Lahir: 25 Agustus 1987
Tempat Lahir: Wuhan, Hubei, China
Tinggi: 5'5 "
Berat: 50kg
Profesi: Aktris, penyanyi, dan model

Terlahir dengan nama 'An Feng', perjalanan Liu Yifei menuju kesuksesannya dimulai saat dia diterima di Akademi Film Beijing pada usia 15 tahun. Selama berada di sana, dia berperan dalam serial televisi The Story of a Noble Family. Setelah bertahun-tahun sukses di televisi, dia berhasil sampai ke layar lebar dalam film populer China-Amerika pertamanya, The Forbidden Kingdom.

19. Gao Yuanyuan


artis china tercantik gao yuanyuan

Tanggal Lahir: 5 Oktober 1979
Tempat Lahir: Beijing, China
Tinggi: 5'4 "
Berat: 45 kg
Profesi: Aktris

Gao yuanyuan memasuki industri hiburan pada tahun 1996. Dia muncul dalam iklan televisi es krim Meadow Gold setelah terlihat di jalanan Beijing. Dia membuat terobosan dengan perannya dalam film The Heaven Sword dan Dragon Saber di mana dia memainkan karakter utama Zhou Zhiruo.

18. Zhang Jingchu


artis china tercantik zhang jinchu

Tanggal Lahir: 2 Februari 1980
Tempat Lahir: Yong'an, China
Tinggi: 5'5 "
Berat: 48 kg
Profesi: Aktris

Zhang Jingchu belajar sebagai director di Akademi Drama Pusat di Beijing. Setelah dibesarkan di pedesaan oleh keluarga kelas menengah, dia ingin dan juga berharap untuk belajar bahasa Inggris. kemudian dia bergabung di Beijing New Oriental Institute dan sekarang cukup fasih dalam berbahasa inggris. Dia dinobatkan sebagai salah satu 'Asia's heroes' oleh Majalah Time pada tahun 2005.

17. Zhou Xun


artis china tercantik zhou xun

Tanggal Lahir: 18 Oktober 1974
Tempat Lahir: Quzhou, Zhejiang
Tinggi: 5'2 "
Berat: 48kg
Profesi: Aktris, penyanyi, dan model

Zhou Xun terpilih untuk berperan dalam film Strange Tales Among Old and Desolate Tombs saat di SMA. Untuk mengikuti hasratnya terhadap seni dramatis, Zhou Xun belajar di Institut Seni Zhejiang yang pada saat itu secara terang-terangan melawan keinginan orang tuanya, yang menginginkan dia untuk lulus terlebih dahulu dari universitas. Ternyata, instingnya tentang masa depannya cukup akurat saat dia ternyata sangat sukses. Dia memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Hong Kong Film Awards dan beberapa penghargaan terkenal lainnya.

16. Zhao Wei


artis china tercantik zhao wei

Tanggal Lahir: 12 Maret 1976
Tempat Lahir: Wuhu, Anhui
Tinggi: 5'4 "
Berat: 51 kg
Profesi: Aktris, sutradara, dan penyanyi

Zhao telah menyatakan bahwa dia tidak pernah merencanakan untuk menjadi terkenal. Saat berusia 17 tahun, seorang kru film tiba di kampung halamannya dan sedang mencari tambahan. Setelah menjadi tambahan dalam film tersebut, dia memutuskan untuk mengejar karir di bidang akting. Dia lulus dari Institut Kinerja Akademi Film Beijing pada tahun 2000.

15. Zhang Yuqi


artis china tercantik zhang yuqi

Tanggal Lahir: 8 Agustus 1986
Tempat Lahir: Dezhou, Provinsi Shandong
Tinggi: 5'7 "
Berat: 52 kg
Profesi: Aktris

Pada tahun 2007, Zhang Yuqi tampil dalam peran kecil dalam film The Longest Night in Shanghai. Dia berperan dalam iklan untuk Kentucky Fried Chicken dan diketahui oleh Stephen Chow yang kemudian memilihnya sebagai pemimpin di film CJ7.

14. Xu Jinglei


artis china tercantik xu jinglei

Tanggal Lahir: 16 April 1974
Tempat Lahir: Beijing, China
Tinggi: 5'6 "
Profesi: Aktris dan sutradara film

Xu Jinglei lulus dari Akademi Film Beijing pada tahun 1997. Ketika memasuki industri ini, dia mengambil belajar akting dan director film secara bersamaan. Meskipun dia mungkin tidak populer di luar negeri, dia dikenal sebagai salah satu dari empat 'Dan Actresses' di China.

13. Zhang Ziyi


artis china tercantik zhang ziyi

Tanggal Lahir: 9 Februari 1979
Tempat Lahir: Beijing, China
Tinggi: 5'5 "
Berat: 48kg
Profesi: Aktris dan model

Zhang Ziyi mulai belajar menari pada usia delapan tahun. Saat berusia sebelas tahun, dia bergabung dengan Akademi Tari Beijing atas saran orang tuanya. Dia membenci bagaimana gadis-gadis lain akan berperilaku ketika menghadapi persaingan, dan menjadi sangat kesal sehingga dia bahkan melarikan diri pada satu titik puncaknya. Setelah memenangkan kejuaraan tari pemuda nasional, dia berperan dalam iklan televisi Hong Kong. Setelah itu, perlahan dia berjalan ke layar lebar dan Hollywood.

12. Jia


artis china tercantik jia

Tanggal Lahir: 3 Februari 1989
Tempat Lahir: Loudi, Hunan, China
Tinggi: 5'4 "
Berat: 45 kg
Profesi: Rapper, penyanyi, dan aktris

Karir Jia dimulai saat dia direkrut oleh JYP Entertainment pada tahun 2007. Dia pindah ke Seoul untuk berlatih di bawah manajemen dan menghadiri Seoul Institute of the Arts. Setelah berlatih selama tiga tahun, dia mendapatkan jeda saat dia terpilih sebagai anggota kelompok perempuan Miss A. Setelah kontraknya berakhir pada 2016, dia berpisah dari kelompok tersebut untuk melakukan aktivitas di China.

11. Yuan Li


artis china tercantik yuan li

Tanggal Lahir: 12 Juli 1973
Tempat Lahir: Hangzhou, Zhejiang, Cina
Tinggi: 5'1 "
Berat: 48 kg
Profesi: Aktris

Setelah lulus dari Beijing Film Academy, dia membuat debut di layar pada tahun 1996 saat dia terpilih untuk History Of Han Dynasty. Yuan Li mendapatkan popularitas setelah bermain Ouyang Lanlan di serial televisi Never Close Eyes, yang mana dia bisa memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di China Golden Eagle Awards ke-18.

10. Yuan Quan


artis china tercantik yuan quan

Tanggal Lahir: 6 Oktober 1977
Tempat Lahir: Jingzhou, Hubei, China
Tinggi: 5'5 "
Berat: 49 kg
Profesi: Aktris

Yuan Quan adalah lulusan dari Central Academy of Drama. Dia membuat debutnya kembali pada tahun 1998, di mana dia berperan dalam film Once Upon A Time In Shanghai. Dia telah berperan di banyak film terkenal, dan masih aktif di industri perfilman sampai saat ini.

9. Wang Likun


artis china tercantik wang likun

Tanggal Lahir: 22 Maret 1985
Tempat Lahir: Chifeng, Mongolia Dalam, China
Tinggi: 5'5 "
Berat: 46 kg
Profesi: Aktris, penari, dan penyanyi

Wang Likun adalah penari tradisional dan telah lulus dari Akademi Tari Beijing. Pada tahun 2004, dia ditemukan oleh Tsui Hark, seorang sutradara China, dan dilemparkan dalam serial televisi pertamanya, Seven Swordsmen. Dia memenangkan beberapa penghargaan untuk penampilannya di film Somewhere Only We Know.

8. Jiang Qinqin


artis china tercantik jiang qinqin

Tanggal Lahir: 3 September 1975
Tempat Lahir: Chongqing, China
Tinggi: 5'4 "
Berat: 48 kg
Profesi: Aktris

Dia memasuki industri ini pada usia 10 tahun, saat dia belajar di Beijing Opera dan memasuki Akademi Film Beijing setelah ujian masuk pertama kalinya. Setelah lulus, ia bergabung dengan Beijing Film Studio. Pada tahun 1997, Jiang Qinqin mendarat di Tears in Heaven dimana dia mendapat julukan Shui Ling oleh sutradara film tersebut.

7. Zhang Xinyu


artis china tercantik zhang xinyu

Tanggal Lahir: 28 Maret 1987
Tempat Lahir: Kunshan, Jiangsu
Tinggi: 5'5 "
Berat: 49 kg
Profesi: Model, aktris, dan penyanyi

Zhang Xinyu, yang juga dikenal sebagai Zhang Viann, belajar dan lulus dari Institut Perdagangan Wuxi. Karirnya di film dimulai saat dia mulai tampil dalam peran kecil dalam serial TV. Dia membuat debut filmnya di If You Are The One 2 dan mendapat nilai tinggi, setelah itu dia menjadi sangat populer.

6. Ma Yanli


artis china tercantik ma yanli

Tanggal Lahir: 25 November 1974
Tempat Lahir: Kota Zhoukou, Provinsi Henan
Tinggi: 5'10 "
Profesi: Model, aktris, dan perancang busana

Masuknya Ma Yanli ke industri hiburan ini adalah sangat tidak diduga. Dia adalah juara dayung tingkat provinsi. Namun, pada tahun 1994, ia meninggalkan olahraga profesional untuk mengejar pemodelan. Setelah memenangkan tempat pertama di Shanghai International Fashion Model Contest pada tahun 1995, dia menjadi populer di industri fashion. Dia sekarang menjadi perancang busana yang sukses dari labelnya Mary Ma.

5. Wang Fei Fei


artis china tercantik wang fei fei

Tanggal Lahir: 27 April 1987
Tempat Lahir: Haikou, Hainan, Cina
Tinggi: 5'4 "
Berat: 47 kg
Profesi: Penyanyi, Aktris, dan Presenter

Wang Fei Fei, atau dikenal sebagai Fei, adalah salah satu anggota grup wanita Korea Selatan Miss A. Dia memulai debutnya di tahun 2009 bersama band ini. Dia adalah salah satu aktris wanita China yang paling dikenal di industri hiburan Korea Selatan. Dengan penampilan yang menarik, dia juga menjadi model bagi banyak merek Korea dan China seperti MediHeal.

4. Victoria Song


artis china tercantik victoria song

Tanggal Lahir: 2 Februari 1987
Tempat Lahir: Qingdao, Shandong, Cina
Tinggi: 5'5 "
Berat: 45kg
Profesi: Penyanyi, penari, aktris, model, dan presenter

Victoria Song (lahir sebagai Song Qian) mengambil jurusan tarian etnis Tionghoa dari Akademi Tari Beijing. Selama kompetisi dansa, Victoria dibina oleh SM Entertainment dan dilatih untuk menjadi pemain. Setelah beberapa tahun melakukan pemodelan dan berakting dalam iklan, dia memulai debutnya sebagai anggota girl group f (x), yang sekarang sangat sukses.

3. Li Bingbing


artis china tercantik li bingbing

Tanggal Lahir: 27 Februari 1973
Tempat Lahir: Heilongjiang, China
Tinggi: 5'5 "
Berat: 47kg
Profesi: Aktris dan penyanyi

Li Bingbing awalnya berencana menjadi guru sekolah, namun menemukan ketertarikannya untuk berakting setelah lulus. Dia akhirnya bergabung dengan Shanghai Drama Institute pada tahun 1993. Debutnya di film adalah saat berperan di film Seventeen Years pada tahun 1999. Dia mendapat gelar internasional saat dia berperan di film The Forbidden Kingdom dan Resident Evil: Retribution.

2. Zhang Zilin


artis china tercantik zhang zilin

Tanggal Lahir: 22 Maret 1984
Tempat Lahir: Shijiazhuang, Hebei
Tinggi: 6'0 "
Berat: 57 kg
Profesi: Model dan aktris

Zhang Zilin adalah model fashion yang memenangkan Miss China World pada tahun 2007 dan akhirnya dinobatkan sebagai Miss World 2007. Dia sangat dihormati di industri kecantikan dan fashion China.

1. Fan Bingbing


artis china tercantik fan bingbing

Tanggal Lahir: 16 September 1981
Tempat Lahir: Qingdao, Cina
Tinggi: 5'5 "
Berat: 51kg
Profesi: Aktris, penyanyi, dan produser

Bingbing semakin populer melalui serial televisi yang terkenal yaitu My Fair Princess. Dia menduduki Forbes China Celebrity tahun 2013, 2014, dan 2015 dan telah menduduki peringkat 10 besar sejak 2006. Dia terkenal memiliki mata yang tajam. Dalam dunia fashion dia sering terlihat sebagai model di  Valentino, Christian Dior, dan Louis Vuitton. Pada tahun 2010, Bingbing mengenakan 'Dragon robe' ke Festival Film Cannes ke-63, yang telah dia rancang bersama dengan desainer Laurence Hsu.


Sebagian besar wanita China ini telah mulai dari awal dan telah bekerja sangat keras untuk mendaki ke puncak tangga kesuksesannya. Terkesan? Baik. Apakah Anda memiliki nama yang bisa kita tambahkan ke daftar artis china tercantik di dunia ini? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini.
×