skip to main content

Jual Madu Kaliandra Dan Madu Randu Mentah Asli Alami Dan Murni Tanpa Campuran Dan Pengawet

Ditulis Oleh Pada


Jual madu kaliandra dan madu randu mentah asli alami dan murni tanpa campuran dan pengawet - Kali ini kami akan membantu bagi mereka yang sedang mencari informasi mengenai madu kaliandra dan madu randu  mentah yang asli alami dan murni tanpa bahan campuran dan bahan pengawet. Bahkan bila saat ini anda tidak mengerti mana yang madu kaliandra asli dan mana madu hasil olahan seperti apa maka kami akan berusaha menjelaskannya.


Kami akan berusaha untuk menyampaikan informasinya secara gamblang supaya para pembeli tidak terjebak antara mana madu asli dan mana madu yang ada campurannya ( tidak murni lagi).

Mari kita simak informasi selengkapnya mengenai madu kaliandra dan madu randu :

1. MADU KALIANDRA



Apakah yang dimaksud dengan madu kaliandra itu?


Madu kaliandra ialah sejenis madu yang diproduksi atau dihasilkan oleh sekelompok lebah ternak alias lebah budidaya yang rata rata mereka meghasilkan madu tersebut dengan cara menghisap sari bunga (menghisap nektar) dari bungan kaliandra.Biasanya madu kaliandra ini kebanyakan dihasilkan oleh lebah ternak dengan jenis Apis mellifera (lebah ternak australia).

Dikarenakan lebah ternak tersebut digembalakan alias diangon disekitar tanaman kaliandra yang sudah berbunga maka secara alami dan otomatis mereka menghisap sari bunga kaliandra sehingga hasil madu yang dihasilkannya disebut juga dengan “Madu kaliandra” begitulah cerita singkatnya, sudah paham kan ?.

Penjelasan tentang tanaman kaliandra.


Kebanyakan tanaman kaliandra ini banyak ditemui di daerah dataran tinggi pegunungan.Tanaman ini mempunyai beragam jenis bunga dan ada sekitar 200 jenis yang sudah diklarifikasikan.

Di indonesia jenis bunga kaliandra yang paling banyak dikenal adalah bunga kaliandra merah .

Pada awal mulanya tanaman kaliandra ini pertama kali didatangkan ke indonesia dari guatemala pada tahun 1936.

Tanaman ini tergolong sebagai tanaman yang tumbuh secara liar di sekitar pegunungan dan selalu berbunga sepanjang tahun.

Akan tetapi tanaman ini akan berproduksi dan mengalami musim bunga secara maksimal pada musim kemarau yaitu sekitar bulan april sampai dengan november.
Tanaman ini termasuk kedalam tanaman yang multiguna dikarenakan banyak sekali mempunyai kegunaan serta keunggulan-keunggulan baik itu untuk lingkungan sekitarnya maupun untuk manusia .

Apa sih ciri-ciri dari madu kaliandra mentah yang asli?


Sebelum membeli atau mengkonsumsi madi sebaiknya kenalilah dengan baik ciri-ciri madu asli kaliandra dibawah ini sehingga anda tidak salah atau keliru saat membelinya :

  • Semua jenis madu mentah asli tidak akan pernah mudah bercampur dengan air, jika anda memasukkan madu ke dalam segelas air maka madu tersebut akan tenggelam ke bagian bawah gelas. Bahkan jika anda mencoba untuk mengaduknya pun tetap sulit bercampur dengan air. Anda juga bisa mengetes madu yang asli dengan cara menggunakan ujung pentol korek api kayu dan kemudian celupkan pada sedikit madu, Jika madu itu asli maka akan nyala jika digesekkan (dinyalakan).
  • Madu kaliandra mentah yang asli adalah mempunyai warna kuning yang pekat ( tidak tembus pandang alias tidak transparant jikalau dilihat dengan mata).
  • Madu kaliandra yang asli adalah tergolong kedalam salah satu jenis madu yang sangat mudah menggumpal (mudah mengkristal / menjadi kristal).Oleh karena itu jika anda berniat untuk membeli madu kaliandra yang asli maka adalah dengan cara menghindarkan madu kaliandra terhadap suhu rendah misalnya jangan meletakkanya di freezer lemari pendingin.
  • Rasa daru madu kaliandra yang asli adalah enak, manis alami, tidak ada rasa masamnya,sedikit ada paitnya (sedikit sekali) dan sangat lembut di tenggorokan saat ditelan.
  • Madu kaliandra yang mentah asli memiliki ciri khusus yaitu dia mengeluarkan busa yang cukup dan tidak terlalu berlebihan. Madu kaliandra mentah yang asli ini juga busanya akan bertambah jika kemasannya dikocok-kocok alias diguncang-guncangkan.
  • Madu kaliandra asli ini memiliki bau yang cenderung segar wangi dan juga harum serta anda takkan pusing jika anda menhirup baunya secara dalam-dalam.Oh ya … yang tidak kalah penting juga ialah bahwa aroma maupun bau dari madu kaliandra asli ini takkan pernah hilang walaupun tutup pada kemasannya selalu terbuka.
  • Madu kaliandra mentah asli ini tak mempunyai batas tanggal kadaluarsa (no expired date). Bagi anda yang belum mengetahuinya, Semua madu murni mentah asli (baik itu madu kaliandra atau jenis yang lainnya) mempunyai zat atau kandungan komposisi yang memiliki peran secara alami sebagai pencegah basi alias  anti bakteri, virus, dan juga jamur.

Apa sih Khasiat dan manfaat dari madu kaliandra ini ?


Pada umumnya madu hutan atau madu ternak mempunyai manfaat yang hampir sama dengan jenis madu yang lainnya.Akan tetapi berdasarkan asal madu (sari bunga) tersebut tentunya juga akan meghasilkan khasiat dan manfaat yang membedakan dengan jenis madu yang lainnya.Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat dari madu mentah kaliandra asli :

  • Bisa memperbaiki luka luar misalnya luka borok, luka bakar, luka gangren karena sakit diabetes dll.
  • Bisa menguatkan otot-otot jantung serta mencegah serangan jantung yang dikarenakan jantung lemah.
  • Memperkuat fungsi kerja dari otak,menyembuhkan insomnia dan juga bias membuat lelap saat tidur jika diminum sebelum tidur.
  • Mencegah serta mengobati penyakit sariawan, penyakit radang tenggorokan serta penyakit bibir pecah-pecah dan juga panas dalam.
  • Mencegah dan menyembuhkan penyakit flu dan juga batuk.
  • Memperlancar buang air besar, memperbaiki system alat pencernaan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh .
  • Anda juga bisa mengkombinasikan madu kaliandra ini dengan jamu herbal sebagi ramuan pengobatan.Akan tetapi jangan lupa untuk mengkonsumsinya secara tepat dan juga benar sehingga bisa memperolah manfaat yang bagus,optimal dan juga bias maksimal sepenuhnya.





2. MADU RANDU


Apakah yang dimaksud dengan madu randu itu?


Madu randu ialah sejenis madu yang diproduksi atau dihasilkan oleh sekelompok lebah ternak alias lebah budidaya yang rata rata mereka meghasilkan madu tersebut dengan cara menghisap sari bunga (nektar) dari bunga yang ada di pohon randu atau biasa sering dibilang pohon kapuk.Biasanya madu kaliandra ini kebanyakan dihasilkan oleh lebah ternak dengan jenis Apis mellifera (lebah ternak australia), sama seperti madu kaliandra.Banyak sekali orang indonesia yang menyukai jenis madu randu ini. Dikarenakan harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan jenis madu yang lainnya.

Penjelasan tentang bunga kapuk randu.


Kebanyakan pohon randu ini banyak ditemukan di area pulau jawa.nektar dari bunga pohon randu ini adalah salah satu yang istimewa untuk lebah karena madu yang dihasilkannya mempunyai ciri khas, rasa yang manis,wangi dan lembut.banyak sekali konsumen yang menyukai dan cocok dengan jenis madu yang satu ini.

Pohon randu berbunga di awal musim panas.Untuk mendapatkan madu randu yang berkualitas,Panen madu biasanya dilakukan si pertengahan musim hingga akhir musim panas.

Di musim tersebut biasanya sumber makanan lebah madu melimpah sehingga produksi madu randu juga ikut melimpah juga sebanding dengan jumlah koloni lebah dan sumber makanan asli nya.Dan di musim tersebut juga para peternak madu memecah koloni lebah dengan tujuan untuk menghasilkan koloni-koloni lebah ternak yang baru.

Apa sih ciri-ciri dari madu randu mentah yang asli?


  • Madu randu mentah asli pada umumnya adalah termasuk salah satu jenis madu yang tidak mudah menggumpal(tidak mudah mengkristal) walaupun disimpan di tempat yang bersuhu rendah, lemari es misalnya.
  • Madu randu asli berwarna kuning muda yang transparant( tembus cahaya).
  • Mempunyai aroma yang sedap dan harum serta tidak menyengat.seperti madu kaliandra, madu randu mentah yang asli takkan hilang aromanya walaupun dibuka tutup kemasannya dalam jangka waktu yang lama.
  • Rasanya manis dan sedikit ada rasa asam alias kecut.Madu randu mentah asli ini sangat enak saat dimakan dan terasa lembut saat ditelan.
  • Rata-rata madu randu asli akan mempunyai kadar air sekitar 20 sampai 22 %.Dan kemungkinan bisa lebih encer jikalau madu ini dipanen pada saat musim hujan.
  • Pada saat membeli pilihlah madu randu yang dipanen pada saat musim panas,ini bertujuan untuk mendapatkan madu yang mempunyai kadar air lebih rendah dan juga rasa kecutnya berkurang(tidak sekuat ketika dipanen pada musim penghujan).
  • Madu randu mentah asli bersifat meyerap air disekitarnya.Madu jenis ini tidak akan pernah kering walaupun dijemur dan juga dia akan menjadi semakin encer jikalau disimpan di lingkungan yang tinggi uap airnya dengan syarat ditutup dengan tutup kemasan yang tidak rapat.
  • Madu randu mentah asli akan mengeluarkan gas ketika kemasannya dikocok-kocok(diguncangkan).
  • Madu ini mudah sekali mendidih jika dipanasi dengan api dan sebaliknya,saat dingin tidak akan menggumpal layaknya sebuah karamel.

Apa sih Khasiat dan manfaat dari madu randu ini ?


Banyak sekali manfaat dan khasiat dari madu randu mentah asli seperti untuk pengobatan, kesehatan, dan juga untuk kecantikan.Khasiat ini pada umumnya didasarkan pada fungsi kandunganmadu randu asli dan juga secara khusu juga dipengaruhi oleh jenis dari sari bunga(nektar) rata-ratanya.Khasiat madu randu bisa jadi berbeda sekali dengan khasiat madu hutan, madu karet, madu sidr yaman serta madu jenis yang lainnya.
Berikut ini beberapa manfaat dari madu randu mentah asli :

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meningkatkan nafsu makan terhadap semua orang yang mengkonsumsinya.
  • Melancarkan fungsi kerja otak.
  • Dapat menyembuhkan radang tenggorokan dan juga bisa mencegah panas dalam, bibir pecah-pecah dan juga sariawan.
  • Mencegah penyakit radang hati dan juga bisa menyehatkan lever.
  • Mencegah dan menyembuhkan gejala penyakit flu (demam, batuk, pilek).
  • Menghilangkan bau mulut yang dikarenakan oleh jamur maupun bakteri.
  • Bisa mengobati luka borok, luka gores, luka melepuh dan luka luar yang lainnya dengan cara dioleskan maupun dikompreskan.
  • Melancarkan BAB.

Manfaat madu randu mentah murni juga bisa digunakan untuk terapi pengobatan dan akan semakin bagus serta maksimal khasiatnya di konsumsi dengan cara mengkombinasikan dengan jamu herbal berkhasiat lainnya sesuai dengan penyakit yang akan diobati.

Bagaimana sih cara mendapatkan MADU KALIANDRA dan MADU RANDU serta berapa harganya


Untuk anda yang betul-betul sedang mencari madu kaliandra dan madu randu mentah asli alami dan murni, Anda bisa menghubungi bapak oni yang telah lama menjual madu kaliandra dan madu randu.Untuk kualitasnya dijamin 100% madu mentah asli diambil langsung dari peternakan lebah madu miliknya.

Harga MADU KALIANDRA mentah asli adalah Rp 165.000 ( belum termasuk ongkos kirim)
Harga MADU RANDU mentah asli adalah Rp 175.000 ( Belum termasuk ongkos kirim)

Anda bisa menghubungi bapak oni untuk memesannya (buka layanan pemesanan selama 24jam) melalui :

whatsapp atau sms ke 085645161168

Dibawah ini adalah foto-foto madu kaliandra dan madu randu yang sudah dikemas dan juga foto saat memanen lebah madu miliknya:






×