skip to main content

10 Universitas Terbaik Di Indonesia Update Tahun 2019 Saat ini Versi QS Asia

Ditulis Oleh Pada


Universitas terbaik di indonesia tahun 2019 - Apakah anda sedang mencari daftar universitas terbaik di indonesia terbaru tahun 2019 saat ini? .Berarti anda saat ini berada di tempat yang tepat tentunya.Pendidikan memang sangat penting bagi kita semua, tak hanya dapat meningkatkan tingkat kemampuan saja, tetapi kita juga dapat meningkatkan sumber daya manusia, kemandirian, keintelektualan serta bakat yang kita miliki.

Baca juga : 10 universitas terbaik di dunia saat ini

Tak heran banyak sekali orang tua dan calon mahasiswa atau mahasiswi yang rela antri maupun membayar mahal demi mendapatkan fasilitas dari universitas terkemuka serta yang baik bagi nya. Oleh karena itu, yuk mari kita bahas beberapa universitas terbaik di Indonesia tahun 2019 yang dapat menjadi referensi melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi.

Daftar Top 10 Universitas-Universitas Terbaik Di Indonesia Tahun 2019 Sekarang Ini


universitas terbaik di indonesia tahun 2019

1. Universitas Indonesia


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 universitas indonesia

Universitas Indonesia adalah salah satu Universitas terbaik di Indonesia, dengan peringkat nomor 3 terbaik di Indonesia. Universitas ini terletak di daerah Depok, Jawa Barat. Kampus ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dimulai dari pendidikan formal yang tidak diragukan sampai pendidikan informal melalui kegiatan UKM nya yang sangat maju. Universitas ini memiliki 14 fakultas dan 2 program bidang studi, serta yang membuat kampus ini menjadi lebih terkenal karena kampus ini juga bekerjasama dengan dengan para peneliti dalam mendukung pengabdian masyarakat.

2. Institut Teknologi Bandung


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 institut teknologi bandung

Ya, bagi kamu yang berada di bandung tak salah jika menempatkan salah satu pilihan untuk meneruskan jenjang perkuliahan ke Institut Teknologi Bandung. Kampus ini terletak di daerah Bandung tepat nya di jalan Ganesha no 10 , Bandung, Jawa Barat. Kampus ini menjadi salah satu pilihan yang tepat karena kampus ini memiliki akreditasi baik dengan 20 program studi yang terakreditasi Internasional.

3. Universitas Gadjah Mada


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 universitas gadjahmada

Universitas ini terletak di daerah Sleman, Yogyakarta. Univeritas ini merupakan Universitas dengan peringkat nomor satu terbaik se-Indonesia. Universitas Gadjah Mada memang terbilang sangat baik karena menduduki peringkat ke 781 di dunia. Kampus ini memiliki beberapa fakultas yang diantara nya yang menjadi favorit ya itu fakultas kedokteran gigi dan farmasi.

4. Institut Pertanian Bogor


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 institut pertanian bogor

Institut Pertanian Bogor ini terletak di Kota Bogor yang terkenal sebagai kota hujan nya itu. Kampus ini memiliki beberapa program studi yang terakreditasi baik, kampus ini terkenal sebagai kampus penelitian karena letak serta iklm nya yang tergolong sejuk sehingga kampus ini tergolong kampus yang memiliki beberapa kegiatan penelitian.

5. Universitas Airlangga


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 universitas airlangga

Universitas Airlangga ini terletak di kota Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini memiliki 13 fakultas serta beberapa program pascasarjana yang selalu menjadi pilihan untuk mendapatkan gelar lebih tinggi. Universitas ini terkenal dengan program pascasarjana yang terbilang lengkap dan terakreditasi baik.

6. Universitas Padjadjaran


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 universitas padjadjaran

Salah satu kampus yang terletak di daerah bilangan Bandung dan Jatinagor ini adalah Universitas Padjadjaran nya. kampus ini memang terkenal sebagai kampus nya para artis karena memang di kampus ini terdapat beberapa artis yang berkuliah disana serta menjadi alumni disana, seperti fitri tropika, Anissa Pohan dan Dede Yusuf. Salah satu jurusan yang selalu menjadi favorit nya adalah Jurusan Komunikasi nya.

7. Institut Teknologi Sepuluh November


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 institut teknologi sepuluh november

Institut Teknologi Sepuluh Novermber ini terletak di Kota Surabaya. Institut ini memang menjadi institut bersejarah bagi rakyat Surabaya karena Institut ini didirikan oleh tokoh – tokoh ternama. Fakultas yang selalu menjadi pilihan atau terfavorit nya adalah teknil sipil.

8. Universitas Diponegoro


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 universitas diponegoro

Universitas Diponegoro adalah universitas yang berada didaerah Semarang, Jawa Tengah. Universitas ini memiliki 11 fakultas untuk program sarjana serta 21 program studi untuk D III nya. Universitas ini memiliki alumni alumni handal yang bekerja sebagai anggot DPR, menteri serta beberapa tokoh terkemuka lain nya

9. Universitas Bina Nusantara


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 universitas bina nusantara

Universitas Bina Nusantara adalah institusi pendidikan tinggi terkemuka yang menawarkan kursus berstandar internasional di tingkat sarjana dan pascasarjana yang berlokasi di jakarta. Awalnya didirikan sebagai penyedia pelatihan kejuruan yang berfokus pada sistem komputer dan informatika, BINUS telah berkembang untuk menawarkan berbagai program kepada lebih dari 30.000 siswa yang tersebar di delapan kampus.

10. Universitas Brawijaya


universitas terbaik di indonesia tahun 2019 universitas brawijaya

Kota Malang memang tak hanya terkenal sebagai kota wisata, di Kota ini juga terdapat universitas terbaik kelima di Indonesia dengan seluruh program studiterakreditasi baik. Universitas Brawijaya ini memiliki beberapa jurusan fakultas yang menjadi pilihan terfavorit untuk beberapa calon mahasiswa indonesia mau pun luar indonesia, yaitu fakultas Kedokteran dan fakultas Ekonomi.

Baca juga : universitas swasta terbaik di indonesia saat ini

Nah itu dia beberapa universitas terbaik di indonesia tahun 2019 yang dapat menjadi referensi untuk beberapa calon pelajar yang igin melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang selanjutnya. Pilihlah dengan bijak, yang sesuai dengan pilihan hati dan kemampuan.
×