skip to main content

Cara Membuka Mata Batin Sendiri Menurut Islam

Ditulis Oleh Pada


Kali ini kita akan mencoba membahas tentang sesuatu yang bersifat spiritual ya guys, yakni tentang bagaimana cara membuka mata batin. Nah sebelum itu dilakukan, hal pertama yang perlu dipelajari adalah mengetahui apa sih sebenarnya mata batin itu? Well, mata batin adalah rasa dimana seseorang dapat mengerti mengenai hati atau batin yang sesungguhnya secara murni. Dalam perkembangannya, tak banyak orang memiliki sensitivitas ini sehingga banyak yang mengatakan bahwa mata batin sama dengan indera keenam.

Mereka yang memiliki kemampuan untuk membuka mata batin seringkali dikaitkan sebagai orang-orang sakti dan mumpuni yang memiliki kekuatan tidak umum. Hal ini lumrah terjadi karena pada dasarnya seseorang yang memiliki indera keenam biasanya mampu mengetahui hal-hal diluar nalar masyarakat umum, seperti kemampuan melihat masa depan atau hal yang sudah terjadi pada masa lampau.

cara membuka mata batin sendiri menurut islam

Pada dasarnya setiap manusia dilahirkan dalam keadaan bersih suci tanpa noda dan dosa dalam dirinya, oleh karena itu sebenarnya mata batin dan kemurnian hati sudah ada pada diri manusia sejak dia dilahirkan. Hanya saja, perjalanan hidup manusia yang diikuti dengan berbagai macam sifat keduniawian membuat mata batin menjadi pudar dan dikit sedikit meredup jika dibandingkan dengan seorang bayi yang baru saja lahir. Oleh karena itu untuk kembali memiliki kemurnian dan kesucian hati tergantung pada keinginan masing-masing.

Lalu, bagaimana cara membuka mata batin? Memang banyak cara yang digunakan untuk membuka mata batin, seperti dengan cara melalui amalan baik hingga membaca bacaan khusus untuk membuka mata batin. Sebenarnya membaca bacaan khusus pembuka mata batin itu bukan sebuah prioritas, melainkan hanya sarana yang bisa digunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka menyucikan diri sendiri.

Tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum melakukan praktek cara membuka mata batin, yang salah satunya adalah keikhlasan hati dan kepasrahan diri terhadap Sang Khalik. Selanjutnya rutinitas beribadah yang mumpuni juga menjadi salah satu jalan pelancar yang mampu membuat mata batin Anda terbuka. Untuk itu, berikut adalah beberapa tahapan cara membuka mata batin yang telah disiapkan tim redaksi:

Cara membuka mata batin 1 : Syarat utama membuka mata batin


Terdapat beberapa kewajiban yang dilakukan agar dapat membuka mata batin, antara lain:

  • Tidak pernah meninggalkan ibadah dan solat 5 waktu
  • Memperbesar rasa kasih sayang terhadap sesama
  • Menimbulkan rasa kepedulian terhadap sekitar
  • Bersedekah
  • Bersikap rendah hati
  • Menghilangkan sifat buruk seperti amarah, iri dan dengki
  • Membersihkan diri dari berbagai hadast, baik hadast besar maupun hadast kecil

Jika sudah bisa menjalankan hal-hal tersebut dengan sungguh -sungguh dan baik serta dalam jangka waktu lama, maka Insya Allah tidak lama kemudian kita akan merasakan manfaat yang luar biasa, serta diantaranya adanya rasa ketenangan, kepuasan batin dan ketentraman yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.

Cara membuka mata batin 2 : Mengasah dan mempertahankan kemurnian hati


Cara membuka mata batin selanjutnya adalah mengasah diri dan mempertahankan kemurnian hati agar ketajaman mata batin tetap terpelihara dalam diri sepanjang hidup melalui doa-doa atau bacaan sebagai sarana berkomunikasi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebenarnya manfaat dari mengamalkan ilmu di atas bukan hanya sekedar untuk mempermudah terbukanya mata batin, tapi juga mempermudah seseorang mendapat aliran pintu rejeki, menarik jodoh, memudahkan kita dari berbagai macam masalah, serta juga dapat untuk mendapatkan momongan atau anak, terhindar dari bencana, menolak dari kesialan, di berikan kesembuhan dari berbagai penyakit medis ataupun non medis, terhindar dari pengaruh serta gangguan negatif yang di timbulkan oleh diri sendiri, orang lain dan juga mahluk-mahluk lain.

Itulah beberapa langkah cara membuka mata batin yang bisa dibagikan tim redaksi. Memang semua itu terjadi atas kehendak Allah SWT, semua terjadi atas kehendak Nya serta atas kemauan kita yang ingin berubah menjadi lebih baik. Serta tidak lupa untuk selalu berikhtiar dan berdoa selalu pada Allah SWT.

Pencarian yang terkait :
cara membuka mata batin tanpa puasa, cara membuka mata batin sendiri, cara membuka mata batin sendiri bagi pemula, cara membuka mata batin orang lain, cara membuka mata batin seseorang, cara membuka mata batin menurut islam dengan cepat, cara membuka mata batin menurut hindu, cara membuka mata batin dan menutup mata batin, cara membuka mata batin dan menutupnya,Amalan Membuka Mata Batin, Doa Cara Membuka Mata Batin, Doa Membuka Mata Batin, Ilmu Batin, Doa Batin
×